Sisir Warga tak Patuh Protokol Kesehatan

Kompol Suparno SH, kapolsek Rengasdengklok

Sosialisasi Ditingkatkan

RENGASDENGKLOK, RAKA – Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Rengasdengklok terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, hal tersebut untuk menekan angka kasus terkonfirmasi corona dan mempersempit klaster baru di tengah masyarakat.

Kompol Suparno SH, kapolsek Rengasdengklok menyebut tingkat kesadaran masyarakat Rengasdengklok dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi mulai meningkat, hal tersebut berkat kerjasama Muspika Rengasdengklok, dan stakeholder sampai ke tingkat RT/RW. “Kita terus sosialisasi dan hasilnya lumayan, jadi kesadaran masyarakat terus meningkat dan mudah-mudahan dengan kesadaran meningkat itu semakin bisa mengeliminir data virus corona ini,” jelasnya, kepada Radar Karawang, Minggu (6/9).

Lebih lanjut kata dia, upaya sosialisasi yang dilakukan Muspika Rengasdengklok dalam hal ini jajaran kepolisian Rengasdengklok yakni mengedepankan sosialisasi yang humanis, bukan lebih kepada penegakan hukumnya. “Tapi alhamdulillah warga menurut dengan kita terjun ke lapangan, kaya tadi malam (Minggu) kita sampai tengah malam mengimbau kepada warga sekitar Rengasdengklok,” imbuhnya.

Kompol Suparno meminta masyarakat supaya terus dan meningkatkan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sehingga bisa menghilangkan virus corona ini dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas kehidupan seperti biasa tanpa ada rasa takut dan cemas dengan virus corona.

Camat Rengasdengklok Sri Redjeki mengaku, upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan dengan sosialiasi dan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan minggon maupun kegiatan di masyarakat. “Kita terus sosialisasi dan memantau perkembangan yang positif (terkonfirmasi) di Rengasdengklok,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *