Siswa Lentera Bangsa Bagikan 63 Paket Sembako

SMK Lentera Bangsa bagikan sembako.


PENDIDIKAN, RAKA – Siswa SMK Lentera Bangsa bagikan 63 paket sembako untuk jompo dan warga tidak mampu di sekitar gedung SMK Lentera Bangsa, Dusun Bakanjati, Desa Karyasasari, Kecamatan Rengasdengklok. Pembagian sembako dilakukan secara door to door kepada warga penerima manfaat bantuan.


Aksi sosial Lentera Bangsa Peduli ini sudah berjalan setiap tahun di bulan Ramadan, hanya saja untuk tahun ini pembagian dilakukan di tengah wabah pandemi Covid-19. Dikatakan Cahyono Nugroho, staf kesiwaan SMK Lentera Bangsa, paket sembako ini dipersiapkan dan didistribusikan langsung oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan sejumlah anggota ekstrakurikuler lainnya. “Untuk dana kegiatan Lensa Peduli 2020 ini berasal dari sumbangan guru dan staf SMK Lentera Bangsa serta sedikit donasi dari siswa-siswi,” jelas kepada Radar Karawang, Kamis (21/05).


Cahyono menilai, aksi sosial membantu warga sekitar di tengah pandemi yang dilakukan anak didik Lentera Bangsa ini merupakan implementasi atas pendidikan karakter dan kepedulian siswa. Pihaknya mengaku dengan kegiatan seperti ini paling tidak dapat meringankan kebutuhan masyarakat sekitar yang membutuhkan. “Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” ujarannya.


Menurut salah satu siswa SMK Lentera Bangsa Rokib, kelas XI TBSM, kegiatan bagi-bagi sembako untuk warga tidak mampu dan jompo itu semata-mata untuk meringankan beban kebutuhan warga di tengah pandemi corona. Pihaknya mengaku adapun macam-macam sembako yang disalurkan diantaranya beras dan mie instan.”Walau bantuan yang kita berikan hanya sembako seadanya semoga bisa membantu mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *