Tak Bosan Ingatkan Bahaya Corona

INGATKAN CORONA: Bhabinkamtibmas Polsek Batujaya Bripka Yoga mengingatkan bahaya corona ke warga Karyamakmur.

BATUJAYA, RAKA – Aparat kepolisian tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai bahaya corona. Untuk menghindari virus impor tersebut, masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batujaya Bripka Yoga saat mendatangi warga Dusun Telukampel I, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, kemarin. Dalam kunjungannya, Yoga memberikan himbauan dan sosialisasi terkait virus corona yang hingga saat ini belum juga hilang di Kabupaten Karawang. “Diharapkan kepada masyarakat agar jangan panik. Selalu menjaga kebersihan di lingkungannya, serta menjaga pola makan yang sehat,” ungkapnya.

Menurutnya, pola makan yang sehat bisa mengantisipasi penyebaran virus corona. “Dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, serta menggunakan masker bila keluar rumah dan diam di rumah saja. Jangan berkerumun serta hati-hati penipuan dengan menggunakan medsos,” terangnya.

Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir satgas) Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang kembali memperpanjang status Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) terhitung 23 Maret 2021 sampai 5 April 2021. Kebijakan memperpanjang penerapan PSBM dilakukan mengingat angka penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang masih ada. “Kami kembali menegaskan segenap warga Kabupaten Karawang wajib mematuhi ketentuan PSBM, dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jangan lalai, jangan kendur terapkan 5M dan 3W. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata Fitra. (psn)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka