Taman Hud-hud Masih Ditutup

SEPI: Tidak ada aktivitas wisatawan sejak PPKM diberlakukan.

RENGASDENGKLOK, RAKA- Perpanjangan Pembelakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah pusat berdampak pada pengelola objek wisata. Sampai saat ini, belum ada objek wisata yang dibuka, termasuk kolam renang Taman Hud-hud.

Pengelola Taman Hud-hud Iqbal Jamalulail mengatakan, semenjak PPKM darurat sampai dengan PPKM level 3 ini diperpanjang kembali wisata Taman Hud-hud ditutup. “Sesuai dengan edaran pemerintah bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang ada di level 3, yang artinya tempat wisata masih tutup belum bisa dibuka. Untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka kasus kenaikan positif covid. Kami dari pihak pengelola sementara menutup wisata Taman Hud-hud sampai ada kebijakan tempat wisata boleh dibuka kembali,” ujarnya.

Semenjak pandemi Covid-19, lanjutnya, pengunjung wisata Taman Hud-hud menurun. “Pandemi Covid-19 ini memang membuat semua bidang terdampak termasuk wisata. Semenjak kebijakan PSBB, PPKM pengunjung wisata Hud-hud mengalami penurunan dari sebelum covid melanda Indonesia,” jelasnya.

Iqbal menambahkan, bahwa walaupun wisata Taman Hud-hud ditutup, dia tetap membayar pekerja di Taman Hud-hud. “Semenjak pandemi kita tidak memberhentikan pekerja yang kerja di Taman Hud-hud dan kita pun tetap memberinya upah,” terangnya.

Di tempat lain, warga Pakisjaya Puji mengeluhkan bahwa semenjak pandemi, dirinya dan keluarga tidak bisa menikmati wisata Taman Hud-hud. “Sebelum pandemi Covid-19 saya dan keluarga sering berkunjung ke wisata Taman Hud-hud. Namun sejak pandemi Covid-19 ini kami tidak bisa menikmati wisata Taman Hud-hud karena ditutup. Mudah-mudahan pandemi segera berlalu dan tempat wisata diperbolehkan buka kembali,” ucapnya. (cr8)