Terbiasa Pakai Masker

RENGASDENGKLOK, RAKA – Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Karawang tidak menyurutkan kewaspadaan masyarakat terhadap virus corona, karena tidak sedikit masyarakat yang masih menjalankan protokol kesehahatan di tengah pandemi. Seperti memakai masker saat berpergian ke luar rumah.

Misalnya Rudi Badruddin (34) warga Dusun Kobak Bali, Desa Sindangkarya, Kecamatan Rengasdengklok, mengatakan meski pemerintah sudah menerapkan AKB setelah beberapa lama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dirinya tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Menurutnya penggunaan masker bukan hanya untuk mencegah virus corona, melainkan untuk menjaga kesehatan. “Memang udah biasa pakai masker kalau berkendara atau keluar rumah sebelum ada covid juga,” jelasnya kepada Radar Karawang.

Kemudian ketika ada Covid-19, justru harus lebih waspada. Menurutnya walaupun pemerintah sudah berupaya untuk menerapkan AKB, tapi masyarakat harus tetap menjaga kesehatan.
“Kewajiban untuk menjaga kesehatan kan memang tugas kita pribadi, terlepas itu ada covid atau gak,” kata Rudi.

Menurut Rudi, masyarakat yang tidak memakai masker di saat penerapan AKB, hal yang wajar karena memang aktivitas masyarakat akan kembali normal. Namun bagi dia, tidak ada salahnya untuk menggunakan masker. “Sangat disayangkan kalau penggunaan masker ini cuma hanya karena Covid-19, artinya kan menyepelekan penyakit lainnya apapun itu,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *