DENGKLOKHEADLINE

Tim Evakuasi Wara-wiri, Nelayan Tetap Melaut

TIRTAJAYA, RAKA – Jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Pakisjaya, tidak membuat nelayan Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya, menghentikan aktifitasnya menangkap ikan. Mereka tetap melaut sambil ikut mencari serpihan pesawat.

Sejumlah kapal maupun perahu karet yang melakukan pencarian korban beserta serpihan pesawat terlihat wara-wiri di perairan Pakisjaya. Namun para nelayan di kawasan tersebut juga tetap beraktivitas seperti biasanya. “Masih seperti biasa, setiap hari kita melaut meskipun tahu ada pesawat jatuh di Tanjungpakis,” ucap nelayan asal Tambaksumur, Tamin (30) kepada Radar Karawang, kemarin.

Tamin menambahkan kalau lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 dengan tempat dia menangkap ikan saati itu cukup jauh. Sehingga imbas langsung dari aktifitas evakuasi serpihan pesawat dan korban pesawat tidak dirasakan. “Imbas langsung tidak ada, pun tidak ada yang melarang menangkap ikan, jadi ya tidak ada masalah,” ucapnya.

Selain ikan, dikatakan Tamin, dia juga menjaring udang bersama ayahnya. Sejak awal pesawat Lion Air jatuh pun, kegiatan setiap hari tetap tidak dia tinggalkan. Ia tetap bersikukuh melaut meskipun saat itu udang sedang jarang. Apalagi memang menangkap ikan dan udang sudah menjadi mata pencarian sehari-hari. “Gak ada yang larang kok, sambil nyari serpihan pesawat juga, tapi gak nemu-nemu,” ucapnya.

Ketika di tanya ada perubahan atau tidak tentang penjualan ikan atau udang di pelelangan, pasca jatuhnya pesawat dan pencarian korban pesawat, menurutnya, tidak ada yang berubah, penjualan tetap lancar. “Biasa aja sih seperti hari biasa,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Kampungsawah Adi, megatakan dirinya yang biasa melakukan aktifitas mancing ke tengah laut merasa beruntung tak sampai kena imbas jatuhnya pesawat. Pasalnya, Minggu pagi (28/10) sebelum pesawat jatuh, dia bersama kawannya mancing masih berada di tengah laut dibatas perahu kecil. “Untungnya kita pulang Minggu sore, kalau hari Seninnya mungkin kita kena imbas. Paling tidak ombaknya,” katanya. (rok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights