Tumbuhkan Sikap Peduli Sosial

BERSIHKAN SELOKAN : Anggota Banser Karawang saat membersihkan selokan.

KUTAWALUYA, RAKA – Memasuki musim penghujan, Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kutawaluya menginstruksikan Banser untuk bersih-bersih saluran air. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir. “Kami sudah instruksikan Banser untuk bersih-bersih saluran pembuangan air. Dan langsung dijalankan,” kata Hendri, Ketua PAC GP Ansor, Kecamatan Kutawaluya.

Dia menyampaikan, bersih-bersih itu dilakukan di Dusun Kedungmundu, Desa Kutakarya, Kecamatan Jutawaluya. Selain untuk mencegah banjir, kegiatan ini juga untuk menanamkan jiwa sosial kepada anggota Banser dan Ansor. “Kegiatan ini dimulai dari lingkungan sahabat Banser,” tambahnya.

Rahmat, Kasatkoryon Banser GP Ansor Kutawaluya mengatakan, dengan gorong-gorong dibersihkan, maka aliran air tidak akan tersumbat. Kerja gotong royong ini harus terus dilakukakan di tengah-tengah masyarakat. “Jangan sampai gotong royong ini hilangkan begitu saja, kami sebagai pemuda akan terus melaksanakan budaya yang baik ini agar terpelihara di tengah masyarakat,” ujarnya. (zie)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *