Dialog Tampung Aspirasi Masyarakat
KARAWANG, RAKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang selalu mengadakan dialog dengan masyarakat ketika Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten), sebagai sarana menampung aspirasi masyarakat.
Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menuturkan, Gebyar Paten yang dilaksanakan di setiap kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang ini dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat. “Paten ini adalah cara bagaimana kami memberikan pelayanan agar bisa dirasakan oleh masyarakat, karena pada Paten ini tentunya pelayanan yang dibutuhkan disediakan di sini, baik dari OPD maupun instansi vertikal yang turut hadir memberikan pelayanan,” katanya, beberapa waktu lalu.
Usai menghadiri Gebyar Peten, ia bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri dialog. Kegiatan dialog ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang usai menghadiri Gebyar Paten. “Kita semua di sini bersama-sama untuk mendengarkan masukan atau aspirasi yang disampaikan oleh pak camat, seluruh kepala desa,” paparnya.
Menurutnya, kegiatan dialog ini menjadi sebuah kewajiban tersendiri bagi Pemkab Karawang guna meningkatkan pelayanan yang sudah ada. “Apapun yang diinginkan oleh masyarakat tentunya menjadi kewajiban bagi kami dari pemerintah daerah,” ucapnya.
Aep meneruskan, kegiatan dialog ini selain menjadi sarana penampung aspirasi, hal ini juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Pemkab Karawang. Pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat Kecamatan Kutawaluya yakni seputar pertanian, infrastruktur jalan, rutilahu dan pendidikan. “Pertanyaan tersebut merupakan prioritas bagi Pemkab Karawang dalam memberikan pelayanan,” pungkasnya. (dis)