397 Siswa Nurul Falah Al Huda Divaksin

VAKSINASI COVID-19: Santri Pondok Pesantren Nurul Falah Al Huda divaksin Covid-19. Vaksinasi difasilitasi oleh Polres Karawang. Ada 379 santri yang mengikuti vaksinasi ini.

PURWASARI, RAKA – Sebanyak 397 siswa-siswi pesantren Nurul Falah Al Huda Purwasari divaksin Covid 19. Vaksinasi difasilitasi langsung oleh Polres Karawang. Wakapolres Karawang Kompol A Faisal Pasaribu mengatakan, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di tingkat siswa, Polri membantu penanganan yaitu dengan menyediakan stok vaksin untuk sekolah. “Sudah beberapa sekolah kita lakukan vaksinasi, untuk SMK Muhammadiyah 1 kemarin saja sebanyak 1.400 vaksin,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (23/9).

Ia menambahkan, berdasarkan permintaan, vaksinasi kini dilanjut di Pesantren Nurul Falah Al Huda Purwasari. Stok vaksin yang disediakan kurang kebih sebanyak 379 untuk di dosis 1 ini. Vaksin juga tidak hanya dilakukan untuk siswa, melainkan guru dan orang tua siswa. “Untuk jumlah kita sesuaikan kebutuhan atau permintaan sekolah,” tambahnya.
Untuk dosis 2 nanti, lanjutnya, vaksinasi masih dilajut di sekolah atau di tempat yang sama. Pihaknya berharap, vaksinasi yang gencar dilakukan itu dapat menekan potensi penyebaran wabah Covid-19 meskipun hari ini tren Covid-19 terus mengalami penurunan.

Sementara itu Kapolsek Purwasari IPTU Marsad mengungkapkan, kasus Covid-19 di wilayah Purwasari dinyatakan nol persen. Tentunya warga diminta untuk selalu menjaga kesehatan serta menjalankan prokes di masa pandemi ini. Sedangkan untuk kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Karawang tentuya menjadi progam yang sangat diharapkan oleh sekolah-sekolah karena akan mendukung selama kegiatan belajar PTM. “Karena stoknya lebih melimpah ketimbang di puskesmas yang kadang warga harus berdesakan, artinya lebih efektif jika vaksin ini dilakukan di sekolah langsung,” pungkasnya. (mal/asy)