GERBANG SEKOLAH

43 Siswa Yayasan Nahdlatul Ishlahiyah Diwisuda

PAUD, TPQ dan DTA

KARAWANG, RAKA – Yayasan Nahdlatul Ishlahiyah Karawang mengadakan wisuda dan haflah akhirussanah bagi 43 orang siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di lembaga ini.
Pengurus Yayasan Nahdlatul Ishlahiyah, Jafar Shodik Al Idrisi mengatakan semua siswa tersebut mulai dari tingkat PAUD, TPQ hingga DTA. Ia mengatakan jumlah semua siswa di 3 lembaga mencapai 85 orang. Kemudian terdapat kuota sebanyak 20 orang untuk PPDB tahun 2024. “Alhamdulillah hari ini Yayasan Nahdlatul Ishlahiyah terutama lembaga pendidikan islamnya melaksanakan wisuda, sebanyak 43 siswa-siswi. Kami masih membuka PPDB sampai Juli, untuk kuota yang tersisa hanya 20 orang,” ujarnya, Senin (1/7).
Ia menerangkan yayasan ini berfokus untuk memberikan pendidikan bagi anak yatim piatu dan dhuafa. Seluruh biaya pendidikan dan pendaftaran melalui sistem subsidi silang. “Kami tidak gratis, tapi kami melaksanakan subsidi silang, jadi donatur sebagai orang tua asuh memberikan sumbangsih untuk murid. Kalaupun tidak ngasih, insyaallah tetap kami terima. Karena kami bukan mencari materi, ingin mengharap ridho Allah,” tambahnya.
Kemudian, pengawas Yayasan Nahdlatul Ishlahiyah, Han Han Burhani menyampaikan rasa terimakasih kepada semua donatur yang telah memberikan bantuan. Ia mempunyai harapan agar semua anak-anak tersebut mendapatkan kesuksesan. “Yayasan ini bisa bergerak dan berjalan itu semua atas support dari donatur, saya ucapkan terimakasih. Kita melihat anak-anak tumbuh dewasa dengan sehat memiliki cita-cita tinggi, itu menjadi kebahagiaan bagi kami. Alhamdulillah saat ini juga sudah ada yang sampai kuliah S1 dan S2,” ungkapnya.
Salah satu unsur pendukung giat haflah, Owner Kostum Sanggar Melati, Yatie Banteng Soekarnoto menyebutkan, pihaknya senang memberikan dukungan berupa kostum (seragam) tari kepada anak-anak Nahdlatul Ishlahiyah. Ia berharap, bisa terus memberikan dukungan, khususnya kepada anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di manapun berada. “Melihat anak-anak di wisuda menyenangkan, terharu sekali. Apalagi melihat kostum-kostum saya dipakai,” tutupnya. (nad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights