87 Persen Siswa SMPN 1 Klari Sudah Divaksin

ANTRE: Siswa SMPN 1 Klari antre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sampai saat ini, sudah 87 persen siswa SMPN 1 Klari yang sudah divaksin Covid-19 dan PTM pun sudah berjalan.

PTM Dilakukan Secara Bergilir

KLARI, RAKA – Sebanyak 87.73% siswa SMPN 1 Klari tengah melakukan Vaksinasi Covid-19. Hal itu diupayakan untuk memperlancar jalannya kegitan pembelajaran tatap muka (PTM).
Wakasek Kesiswaan Enen Rohenen mengatakan, sejak Agustus lalu kegiatan belajar PTM sudah dilaksanakan, meskipun mekanisme pembelajaran dilakukan 50% dari jumah siswa secara rolling. “Seperti sekolah lainnya, kita roling seminggu sekali,” ucapnya, Selasa (21/9).

Ia menambahkan, agar kegiatan PTM terus efektif pihaknya mengupayakan agar seluruh siswa bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19. Berdasarkam data yang ada, sebanyak 1.100 siswa telah melakukan vaksinasi. “Alhamdulilah sekitar 87.73% siswa sudah melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Enen mengaku, kurang lebih 200 siswa juga sudah mengikuti vaksinasi, dikoordinatori oleh pihak sekolah, di mana sekolah melakukan koordinasi dengan Nakes UPTD Puskesmas Klari untuk memfasilitasi siswa SMPN 1 Klari dalam melakukan vaksinasi. Untuk siswa yang belum melakukam vaksinasi karena beberapa faktor seperti tidak memiliki smartphone yang membuat siswa tidak mendapatkan informasi dari sekolah. “Tapi kita lakukam jemput bola, kita datangi siswa ke rumahnya untuk divaksin, dan sudah 6 orang siswa yang tidak memiliki handphone kini sudah melakukan vaksinasi,” akunya.

Masih dikatakannya, kini para siswa juga tengah melaksanakan ujian tengah semester yang berlangsung selama satu minggu, sehingga kegiatan belajar PTM ditunda terlebih dahulu. “Kita lanjut PTM minggu depan. Mudah-mudahan kegiatan belajar siswa dimasa pandemi ini tetap kondusif dengan protokol kesehatan yang memang kita jaga ketat,” pungkasnya. (mal/asy)