Al Fathimiyah Rayakan Hari Lahir ke-28

HARLAH: Guru, santri dan sesepuh Al Fathimiyah rayakan harlah ke-28.

KARAWANG, RAKA- Menjaga eksistensi lembaga pendidikan berbasis agama tidaklah mudah. Masih banyaknya masyarakat yang berminat memasukan anaknya ke lembaga pendidikan umum menjadi salah satu tantangan tersendiri. Meski demikian, yayasan Al Fathimiyah, Kecamatan Telukjambe Timur tetap eksis di usianya yang ke-28, bahkan muridnya sudah mencapai 950 orang.

Al Fathimiyah didirikan pada tanggal 21 September 1992 sebagai ketua pendiri H Ahmad Kasum. Saat ini, lembaga pendidikan berbasis Islam ini tidak hanya mengadakan pendidikan pesantren saja, tapi juga sekolah umum hingga tingkat SMK. Di usinya yang ke-28, para santri merayakan dengan penuh semarak, berbagai perlombaan dan kegiatan digelar seperti pelatihan kader ilmu falak tingkat dasar, seminar motivasi santri dan ziarah maqbaroh pendiri dan masyayikh Al Fathimiyah. Berbagai lomba juga dipertandingan seperti membuat video ucapan harlah, cipta baca puisi, badminton, bola voli dan masak nasi liwet.

Puncak acara diadakan kegiatan istighotsah dan pembacaan salawat kamilah serta pemberian penghargaan umroh gratis kepada guru yang telah lama mengabdi di Al Fathimiyah. Ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya diberikan yayasan kepada guru. “Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendiri yayasan, guru-guru, para santri, masyarakat serta atas pengabdian dan kepercayaan untuk menitipkan putra putrinya di Al Fathimiyah,” kata Ketua Umum Yayasan Al Fathimiyah KH Mahpudin Ahmad, Senin (21/9).

Al Fathimiyah, lanjutnya, tidak akan eksis sampai saat ini tanpa dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Dia berharap, kedepan yayasan yang dipimpinnya ini terus berkembang dan mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas yang mampu menjawab berbagai persoalan di masyarakat. “Terima kasih juga atas doa dan ucapan harlah dari para tokoh pejabat dan para kiai, diantaranya Ketua Komisi X DPR RI H Syaiful Huda, anggota dewan Provinsi Jabar Rahmat Hidayat Djati, Wakil Bupati Karawang Kang Jimmy, ketua PC NU KRW KH Ahmad Ruhiyat Hasbi serta sahabat-sahabat pakem Kempaka Bandung raya,” paparnya.

Di tempat yang sama, sekretaris umum Al Fathimiyah H Aef Saefullah Ahmad menambahkan, jumlah siswa dan santri Al Fathimiyah saat ini berjumlah 950 orang dengan jumlah guru 75 orang. Kemajuan lembaga pendidikan ini, tidak lepas dari dedikasi para guru yang terus mengabdi untuk mencetak generasi berpendidikan dan berakhlak mulia. “Harlah ke- 28 mengusung tema Reach the Glory of Al Fathimiyah. Alhamdulillah hadir dalam puncak acara sesepuh Al Fathimiyah KH Zaenal Abidin Ahmad,” pungkasnya. (asy)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *