Anak-anak PAUD Adu Kreatifitas

MENANG: Sejumlah anak-anak PAUD dan TK berhasil menjadi juara.

CILAMAYA WETAN, RAKA- Ratusan anak TK dan PAUD se-Kecamatan Cilamaya Wetan terlihat ceria mengikuti kegiatan lomba mewarnai dan market day.

Lomba mewarnai dan market day yang diselenggarakan di Edutama School Dusun Kedung Asem Desa Mekarmaya itu di ikuti oleh 112 peserta, dari 4 TK dan ada 10 PAUD sekaligus membuka sarana belajar baru, yaitu SD life skill.

Menurut salahsatu panitia Andi, ratusan siswa TK dan PAUD di Kecamatan Cilamaya Wetan nampak ceria saat mengikuti pelaksaan lomba mewarnai, ditambah dengan sejumlah hadiah yang telah disediakan. Selain lomba mewarnai, kata Andi, Edutama School juga membuka gelaran market day. Di dalamnya, anak dan orangtua diarahkan untuk menjual jajanan dan makanan. “Ada 8 stand market day. 6 dari TK edukids dan 2 dari SD edutama life skill Cilamaya. Market day sendiri merupakan salah satu sarana untuk melatih jiwa enterpreneurship siswa-siswi di sekolah kami ini,” terangnya.

Keseruan siswa bertambah, setelah pihak penyelenggara menghadirkan dua pendongeng dari Jakarta, diantaranya Syam Baduy dan Puspa. “Saya berharap, setelah kegiatan ini, semoga sekolah kami bisa bermanfaat bagi sekolah-sekolah lain. Karena kami memberikan contoh sekolah yang ramah anak,” katanya.

Sementara, menurut ketua pelaksana lomba mewarnai dan market day Edutama School Dyah Sulistyaningsih, lomba mewarnai ini di buka untuk umum, khususnya anak-anak PAUD dan TK se- Kecamatan Cilamaya Wetan.

Selanjutnya, anak-anak yang mendaftar pun tidak dipungut biaya sepeserpun, namun sudah bisa mendapatkan souvenir unik, kalender 2020 dan piagam. Jika juara 1,2,3 dan harapan serta favorit, peserta yang hadir juga disiapkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan. Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan salah satu program edutama, di samping mewarnai juga ada market day, yaitu hari berjualan. Jadi siswa PAUD Edu Kids ini akan berjualan dan mengajarkan anak-anak cara jualan dan melayani pembeli dari barang dagangannya. “Selain lomba mewarnai, juga ada market day dari anak-anak Edukids, inysa Allah semakin meriah acaranya,” ujarnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *