Apresiasi Guru Berprestasi

BERI PENGHARGAAN: Sejumlah guru SMAN 2 Cikampek mendapatkan penghargaan di saat peringatan Hari Guru Nasional. Berbagai kategori dimunculkan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi guru pada dunia pendidikan.

SMAN 2 Cikampek Peringati HGN 2021

CIKAMPEK, RAKA – Dalam memperingati Hari Guru Nasional, SMAN 2 Cikampek berikan apresiasi kepada para guru dan siswa berpreatasi. Kegiatan berlangsung di lingkungan SMAN 2 Cikampek. Kelapa SMAN 2 Cikampek Unang Suryawan mengatakan, pendidikan sangat dibutuhkan dalam membangun peradaban manusia yang lebih baik. Peran guru dalam pendidikan sangat strategis. Bahkan guru menjadi ujung tombak pelaksanaan pendidikan untuk bisa mencetak SDM unggulan. Peran guru juga memiliki beban yang sangat berat, guru juga memiliki peran ganda yang tidak hanya bertanggung jawab pada perkembangan intelegensi. “Tapi perkembangan moral peserta didik juga dibebankan pada seorang guru,” ucapnya, saat berbincang dengan Radar Karawang. Kamis (25/11).

Ia menambahkan, pada tanggal 25 November merupakan perayaan Hari Guru Nasional. Dalam rangka memeriahkan hari istimewa tersebut, pihaknya melaksanakan kegiatan penghargaan bagi guru berprestasi mulai dari prestasi guru secara akademisi, guru disiplin, guru motivasi, guru terfavorit, guru terhumoris sampai memberikan prestasi kepada para guru tata usaha. “Tadi pagi kita gelar upacara kemudian penampilan siswa dan memberikan penghargaan guru dan siswa,” tambahnya.

Unang mengaku, selain pemberian prestasi kepada guru, kegiatan tersebut juga memberikan reward kepada siswa yang mendapatkan juara umum. Pihaknya berharap, di hari berbahagia itu kegiatan dunia pendidikan dapat pulih seperti biasanya lagi. “Saya berpesan kepada guru untuk terus berjuang untuk mencetak generasi siswa yang lebih berpotensi,” akunya.
Sementara itu, siswa SMAN 2 Cikampek kelas XI IPS Andini Eka Pratiwi mengungkapkan, rasa bangga dan bahagia dirasakan olehnya karena terpilih menjadi siswa terbaik pada satu angkatannya. “Tentunya ucapan terimakasih ia berikan kepada para guru yang terus mendidik dirinya sampai menjadi siswa berprestasi,” pungkasnya. (mal)