Belajar Bisa di Mana Saja

TIRTAMULYA, RAKA – Belajar bisa di mana saja dan kapan saja. Meskipun bel istirahat sudah berbunyi, tapi bukan berarti belajar ikut berhenti. Justru waktu istirahat bisa dimanfaatkan untuk belajar.

“Setiap jam istirahat di sekolah, aku selalu mengisinya dengan belajar, bukan jajan kantin atau becanda yang gak jelas,” ucap Cici Martini, siswa kelas VIII F SMPN 1 Tirtamulya, kepada Radar Karawang.

Menambah waktu belajar, wawasan keilmuan semakin bertambah, sehingga bisa memudahkan dalam mencapai prestasi di sekolah. “Selain bisa menghemat uang jajan, terus bermanfaat juga untuk masa depan, apalagi bisa mempermudah dalam mencapai nilai bagus kalau wawasan luas mah,” ungkapnya.

Siswa lainnya, Ratna siswi kelas IX C SMPN 1 Tirtamulya menyampaikan, setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menghilangkan rasa jenuh hal itu serupa dengan dirinya. “Dari pada pakai untuk jajan sama becanda yang gak jelas mendingan belajar aja aku mah,” katanya.

Menurutnya, dengan menggunakan waktu yang positif, maka akan mendapatkan banyak manfaat, selain bisa menghemat uang bekal bisa juga menambah wawasan. “Alhamdulillah, dengan belajar wawasan aku jadi semakin bertambah, semoga aja bisa mempermudah dalam mendapatkan prestasi di sekolah. Amin,” pungkasnya. (asy)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *