Cari Ilmu, Buka Wawasan

KARAWANG, RAKA – Bagi mahasiswa seminar adalah kegiatan yang biasa. Ada beragam seminar yang bisa diikuti oleh mahasiswa untuk menambah pengetahuan, baik di kampus ataupun di luar kampus. Maka tak aneh ketika ada kegiatan seminar, hampir semua mahasiswa ingin mengikutinya.

Seperti yang terlihat di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) saat seminar BMUN, Kamis (21/3).

Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas terlihat sangat antusias mengikuti seminar. “Seminar tentang BUMN. Banyak banget pokoknya ilmu yang saya dapat dari ikutan seminar tadi,” kata Chika Epia, mahasiswa semester 6 Akuntansi.

Chika mengaku, banyak manfaat dan pengetahuan baru baginya setelah menyimak apa yang disampaikan narasumber. “Senang banget, jadi banyak ilmu baru. Apalagi tentang BUMN. Kita jadi tahu ada pupuk Indonesia, ada Pupuk Kujang ternyata BUMN itu,” katanya.

Mutiara Sukma, mahasiswa semester 4 Fakultas Hukum mengatakan, banyak seminar sudah diikutinya. Bahkan ketika ada seminar di tempat lain yang bukan diadakan oleh kampus, dia tetap mengikutinya. “Kadang ikutan juga seminar-seminar yang di luar kampus. Karena untuk nambah ilmu dan pengetahuan diluar disiplin ilmu hukum,” katanya.

Menurutnya banyak manfaat yang bisa didapat, diantaranya menambah pengalaman, menambah kecakapan dalam komunikasi, membangun jaringan profesional, banyak mendapatkan inspirasi dan lain-lain.
“Karena ketika kita ikutan seminar kita bisa berdialog langsung dengan ahli, dan gak bakal ketinggalan tren terkini di dunia akademis,” ujarnya.(nce)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here