Ciptakan Cluster Sekolah Sehat, Siswa Al Irsyad Jalani Vaksinasi

DIVAKSIN: Siswa Al Irsyad usai divaksin Covid-19.

KARAWANG, RAKA- Usai seluruh SDM Al Irsyad tuntas vaksinasi Covid-19, Al Irsyad Karawang terdepan dalam kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas seiring izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang dalam masa PPKM Level 2 di Kabupaten Karawang. Kesiapan itu dilakukan salah satunya dengan melakukan vaksinasi bagi seluruh siswa Al Irsyad, khususnya siswa SDIT, SMPIT, dan SMA-IT Al Irsyad.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dan Puskesmas Karawang Kulon, vaksinasi siswa Al Irsyad berlangsung di aula Sky Bridge Al Irsyad dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada Kamis (9/9). Para siswa Al Irsyad antusias mengikuti vaksinasi pertama. Raut kebahagiaan untuk kembali bisa bersekolah menutupi rasa ketakutan untuk divaksin. Seluruh siswa dengan gembira mengikuti vaksinasi yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB tersebut.

Sebelum mengikuti vaksinasi, seluruh siswa mengisi link yang dikawal langsung oleh Biro Kesiswaan untuk pendataan identitas siswa. “Alhamdulillah, vaksinasi pertama ini diikuti oleh siswa SDIT, SMPIT, dan SMA-IT dengan baik, sesuai ketentuan pemerintah vaksinasi usia 12 tahun ke atas,” ujar Ustadz Sulthan, S.Pd, Ka Biro Kesiswaan Al Irsyad.

Siswa Al Irsyad, imbuhnya, menjadi figur untuk kesiapan PTMT dengan memahami penerapan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan saat pembelajaran tatap muka terbatas pada Selasa, 14 September lalu. Terlebih dahulu, para siswa diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas cek suhu yang berjaga bersama petugas yang menyambut kedatangan siswa dan siswi Al Irsyad. Saat cek suhu, petugas akan memastikan bahwa siswa tersebut tidak sedang demam ataupun suhunya dalam batas normal tidak melebihi 37,4 derajat. Jika bersuhu normal, siswa boleh melanjutkan untuk registrasi vaksinasi di Aula Sky Bridge. Dari pelaksanaannya, seluruh siswa dalam keadaan sehat sehingga dapat mengikuti vaksinasi secara aman dan nyaman.

Sebelum divaksin, para siswa dicek terlebih dahulu riwayat kesehatannya minimal sepekan terakhir oleh petugas Puskesmas Karawang Kulon. Siswa dengan jujur menjawab kondisi kesehatannya ataupun riwayat penyakit yang pernah diidapnya. Semua siswa dapat melanjutkan vaksinasi dan mendapat vaksin Sinovac dosis pertama dengan lancar. Setelah divaksin, para siswa diberikan waktu istirahat selama 30 menit untuk menunggu reaksi yang terjadi selain diberikan bekal makanan yang membantu pemulihan pasca vaksin dengan baik. Dalam momen vaksinasi ini, KBM sementara waktu dialihkan untuk vaksinasi agar seluruh siswa bisa menjalani vaksinasi dengan baik tanpa khawatir ketinggalan pembelajaran.

Dengan adanya vaksinasi bagi siswa, Al Irsyad semakin siap untuk menjalani PTMT. Secara resmi, Al Irsyad terpilih sebagai salah satu sekolah di Kecamatan Karawang Barat untuk menggelar PTMT. Al Irsyad berkomitmen untuk menjadi sekolah Islam terpadu terdepan dalam menciptakan cluster sehat di lingkungan sekolah. Al Irsyad menjadi sekolah terdepan dalam kesiapan penerapan protokol kesehatan bagi para siswanya untuk menjadi garda terdepan dalam akhlak dan prestasi serta menjadi teladan bagi lembaga lain. Al Irsyad memberikan kejutan bagi masyarakat Karawang dalam momen penerimaan siswa baru (PSB) TA. 2022-2023. Apa saja manfaatnya, nantikan saat Launching PSB TA. 2022-2023. Sekolah? Al Irsyad Aja! (asy)