Dosen Unsika Sosialisasikan Aplikasi HEC

SOSIALISASI: Dosen Unsika bersama siswa SMK PGRI Cikampek.

CIKAMPEK, RAKA- Tim pengabdian dosen Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) memberi edukasi kepada siswa SMK PGRI Cikampek terkait perkembangan teknologi yang berkembang di dunia industri. Salah satunya sosialisasi aplikasi Hybrid Evaporative Cooler (HEC).

Personil tim pengabdian dosen Unsika ini diantaranya Reni Rahmadewi dan Rizal Hanifi yang merupakan dosen Fakultas Teknik dan Tesa Nur Padillah dosen Fakultas Ilmu Komputer. Kegiatan yang diselenggarakan 16 November 2021 lalu ini, sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat. “Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, dalam upaya meng-edukasi pengembangan teknologi yang berkembang di dunia industri,” kata perwakilan tim pengabdian dosen Unsika Reni Rahmadewi.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan langkah utama yang dilakukan oleh tim pengabdian dosen Unsika. “Karena siswa ini penerus bangsa, maka siswa dan siswi ini harus melek teknologi yang berkembang ada di dunia, siapa tahu dari penerus bangsa ini ada yang mampu membangun Indonesia lebih maju lagi. Selain mengedukasi secara teknologi, kami juga memberi memberikan pengetahuan bagaimana menginstall dan penggunaan aplikasi HEC pada android yaitu menggunakan software MIT APP Inventor. Siswa dan siswi SMK PGRI Cikampek antusias dalam mengikuti sosialisasi edukasi tersebut,” paparnya.

Reni menambahkan, kepala SMK PGRI Cikampek mendukung adanya program ini karena sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi didikannya. “Program ini sangat bermanfaat karena siswa dan siswi ini harus melek atau mengetahui teknologi supaya mereka tidak kaget terhadap perkembangan dunia industri. Karena siswa SMK ini didik untuk siap terjun ke dunia kerja, sesuai dengan judul pengabdiannya yaitu sosialisasi aplikasi HEC,” pungkasnya. (nad)