Fokus Belajar Jauhi Narkoba

KARAWANG,RAKA- Kenakalan remaja jangan dibiarkan begitu saja, mesti jadi perhatian semua pihak. Apalagi, saat ini sudah menjurus pada penyalahgunaan narkoba. Bentengi pemuda dari narkoba, DPD KNPI Kabupaten Karawang gelar seminar kepemudaan di SMAN 5 Karawang.

Ketua pelaksana seminar, Ahmad Nahrowi mengatakan, di era modern seperti sekarang ini, apapun mudah diakses karena teknologi semakin canggih, termasuk dalam bergaul bisa mudah berteman dengan siapa. “Hal ini sangat riskan bagi pelajar yang memiliki jiwa labil, kalau salah bergaul bisa saja terjerumus pada kenakalan remaja seperti narkoba,” katanya, pada Radar Karawang.

KNPI sebagai organisasi kepemudaan, lanjut Owi, merasa ikut bertanggung jawab untuk menjaga generasi muda tidak terjerumus pada narkoba. Oleh karena itu, pihaknya mengadakan seminar yang ditujukan untuk anak-anak sekolah. “Kami mengadakan seminar tentang bahaya narkoba, pesertanya siswa SMAN 5 Karawang. Anak-anak usia SMA ini perlu diedukasi agar mereka tahu bahaya narkoba,” ujarnya.

Kegiatan yang menaikan tema Pemuda Sehat Bebas Narkoba dan HIV/AIDS ini, tambah Owi, diikuti 100 peserta dari berbagai perwakilan sekolah di wilayah Karawang kota. Pihaknya sengaja memilih wilayah perkotaan, karena arus pergaulannya dinilai lebih rentan. “Kami undang 100 siswa dari beberapa sekolahan di wilayah perkotaan. Pemateri yang hadir dari Dinas Kesehatan dan BNNK Karawang,” paparnya.

Ditambahkan Owi, siswa dikenalkan mengenai jenis-jenis narkoba berikut bahayanya. Jika sudah tahu, siswa diharapkan tidak mengkonsumsinya. “Narkoba ini sangat berbahaya, jadi siswa perlu tahu sehingga tidak terjerumus,” pungkasnya. (asy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here