Gunakah Hak Pilih dengan Bijak

Nurhasanah

CIKAMPEK, RAKA – Tahun 2020 mendatang merupakan tahun politik di Kabupatan Karawang. Sebab, ada pemilihan kepala desa (Pilkades) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Siswa Cikampek mengajak kepada semua masyarakat yang mempunyai hak pilih, menggunakan hak pilihnya dengan bijak, jangan sampai golput, karena suara yang diberikan akan menentukan kualitas pemimpin. “Sekarang sudah memasuki musim politik di Kabupaten Karawang, soalnya tahun 2020 mendatang ada pilkades dan pilkada,” ujar Nurhasanah, siswi kelas XII Marketing SMK Taman Siswa Cikampek, kepada Radar Karawang, Kamis (5/12).

Ia menambahkan, sebagai warga negara yang baik, tentu para pengguna hak pilih, harus menggunakan hak pilihnya dengan bijak, sebab suara yang diberikan menentukan kualitas pemimpin. “Jangan sampai golput atau tidak memilih, agar bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi,”

Sementara itu, Wahyu Wijaya siswa kelas XII Marketing SMK Taman Siswa Cikampek mengaku, sudah berusia 18 tahun dan memiliki kartu tanda identitas penduduk, itu artinya sudah mempunyai hak pilih. “Pastinya, aku akan menggunakan hak pilih dengan bijak, tidak akan golput,” ujarnya.

Menurutnya, untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas, maka para semua kalangan harus terlibat dalam menggunakan hak pilihnya, karena suara yang diberikan akan mempengaruhi kualitas pemimpin. “Sebagai warga negara yang baik, mari kita sukseskan pesta demokrasi, dalam pilkades dan pilkada 2020 mendatang,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *