Guru Madrasah Dilatih Manajemen Kelas

PESERTA PELATIHAN: Guru MI Nihayatul Amal Purwasari usai mengikuti pelatihan.

KARAWANG, RAKA- Madrasah Ibtidaiyah Nihayatul Amal 2 Purwasari menggelar pelatihan guru yang dilaksanakan 14-15 September 2021. Guru dilatih manajemen kelas dan pembelajaran aktif.
Kepala MI Nihayatul Amal 2 Purwasari Junasih mengungkapkan, bahwa kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kompetensi guru. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi guru, agar mampu berdaya saing global demi terwujudnya madrasah hebat dan martabat,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (14/9).

Junasih menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua guru dan narasumber yang memang ahli dalam manajemen pendidikan. “Tentunya ini sangat wajib diikuti oleh guru madrasah ibtidaiyah Nihayatul Amal 2 Purwasari karena memang kegiatan ini diisi oleh narasumber yang memang ahli dalam manajemen pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu salah satu guru Siti Sa’adah, mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini. “Ini sangat bermanfaat sekali bagi saya yang memang harus mampu memahami karakteristik anak-anak dalam manajemen kelas, sehingga bisa membuat mereka aktif belajar,” ungkapnya. Mengikuti kegiatan ini, lanjutnya, membuat Siti mendapatkan ilmu baru yang bisa dipraktikan saat mengajar. “Tentunya kita dapat ilmu baru dari pembicara yang memang kompeten di bidangnya, sehingga saya memiliki pengetahuan baru,” tutupnya. (cr8)