Jadi Peserta ANBK, SMK Texmaco Purwasari tak Bisa Tidur

ISI SOAL: Siswa SMK Texmaco Purwasari mengisi soal ANBK di sekolah.

KARAWANG, RAKA- Asesmen Nasional Berbasik Komputer (ANBK) membuat para siswa dan guru degdegan, soalnya siswa yang jadi peserta dipilih langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Rizka, siswa kelas XII SMK Texmaco Purwasari menjelaskan, dirinya merasa gundah dan malamnya tidak bisa tidur karena dirinya masuk daftar siswa yang mengikuti ANBK. “Gelisah, tapi alhamdulillah senang bisa menjadi perwakilan sekolah mengikuti ANBK,” tuturnya.

Wakasek Kurikulum SMK Texmaco Ridwan mengatakan bahwa sekolahnya, telah melaksanakan ANBK selama dua hari dimulai dari hari Rabu – Kamis tadi. “Ada sekitar 50 siswa yang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini dengan 5 orang cadangan dan semuanya dipilih langsung oleh Kemendikbud,” ujar pria berambut ikal ini.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menilai kualitas kemampuan siswa yang ada di sekolahnya. “Kegiatan ini bukan untuk soal lulus tidak nya siswa, tapi lebih kearah penilaian kualitas sekolah,” tambahnya.
Dirinya menjelaskan, bahwa ANBK ini selain untuk siswa guru pun juga sebelumnya dites. “Hari Selasa kemarin guru pun dites ada sekitar 65 soal,” jelas ayah satu anak ini. (cr8)