Jaga Hubungan Baik dengan Guru

AKRAB : Guru dan siswi SMKN 1 Klari terlihat sangat akrab.

KLARI, RAKA – Setiap siswa harus memiliki hubungan baik dengan guru. Hal tersebut akan membuat aktifitas belajar lebih semangat dan menyenangkan.

Siswa SMKN 1 Klari Salsabila Chynta Maharani, kelas XI OTKP 1 mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat dirinya lebih dekat dengan guru-gurunya tersebut, mulai dari menyapa dan menebar senyuman saat berhadapan dengan para guru. “Karena dengan senyuman dan sapaan itu menandakan kalau kita ingin memiliki kedekatan lebih dengan para guru,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (3/11).

Ia menambahkan, selain itu siswa harus memiliki sikap sopan santun salah satunya dengan mendengarkan guru saat mengisi materi atau pada saat jam pelajaran berlangsung. “Karena guru akan menilai kita saat berada di kelas, kalau kita banyak ngobrol maka kita akan dinilai kurang baik dong,” tambahnya.

Ia mengaku, kini memiliki kedekatan khusus dengan para guru baik di lingkungan sekolah bahkan bermain ke rumah guru saat jam pulang sekolah. “Apapun caranya aku lakukan untuk bisa lebih dekat degan guru,” akunya.

Hal serupa disampaikan oleh Gilda Putri Sabrina, selain menebar senyum manis dan sapaan, prestasi juga menjadi salah satu cara dalam mendekatkan diri kepada para guru. Karena denga memiliki nilai terbaik hal itu akan membuat para guru bangga dan akan membuat dirinya spesial dibandingkan siswa lainnya. “Banyakin belajar, biar guru guru aku tambah sayang sama aku,” paparnya.

Guru SMKN 1 Klari Yanti Supriati mengungkapkan, rasa senang dan bangga dirasakan olehnya saat memiliki siswa-siswi yang berusaha untuk dapat mendekatkan diri dengan para guru. Tentunya dengan kedekatan tersebut dapat menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di sekolah-sekolah lain, salah satunya perkelahian guru dan siswa. “Dengan menjalin hubungan baik, maka akan mempererat tali silaturahmi dan semangat siswa saat berada di sekolah,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *