Jaga Kesehatan di Musim Hujan

OKE : Siswa SMKN 1 Klari mengangkat jempol mereka pertanda selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun.

KLARI, RAKA – Memasuki musim hujan, segala sumber penyakit akan mudah menyerang setiap orang, hal itu diantisipasi oleh siswa SMKN 1 Klari dengan melakukan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit.

Siswa SMKN 1 Klari Gavin Maesa Megananda kelas X TKJ mengatakan, kesehatan menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan seseorang, dengan memiliki tubuh sehat maka segala aktivitas akan mudah dilakukan. “Kalau tubuh kita sehat, maka kegiatan belajarpun tidak akan terganggu,” ucapnya, kepad Radar Karawang, Rabu (15/1).

Ia menambahkan, memasuki musim hujan, segala sumber penyakit akan mudah menyerang seseorang dimana berbagai macam jenis binatang yang dapat mengganggu kesehatan seseorang mulai tumbuh dan berkembangbiak. “Dibeberapa daerah sudah banyak orang yang terserang malaria, termasuk dikalangan siswa pun menjadi korbannya,” tambahnya.

Ia mengaku, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya terus membiasakan diri untuk berpola hidup sehat salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menjauhkan diri dari makanan serta minuman tidak sehat. “Cuaca yang sedang tidak kondusif ini kita harus jauhi makanan dan minuman seperti minum-minuman manis dan es,” akunya.

Hal serupa disapaikan Cahya Ningrum, selain menjaga pola makan, ia selalu membersihkan lingkungan rumahnya yang dinilai dapat menjadi sarang nyamuk yang dapat menyebabkan dirinya terserang penyakit, salah satunya demam berdarah dengue. “Jangan sampai ada genangan air di barang-barang bekas, kalau bisa kita buang atau kita kubur,” paparnya.

Tak mau kalah, Sevia Rahayu bepesan kepada seluruh siswa SMKN 1 Klari untuk terus meningkatkan pola hidup sehat. Pasalnya dengan membiasakan diri dalam menjaga pola hidup sehat tentunya akan memberikan dampak positif untuk diri pribadi dan orang lain. “Anggap saja dengan kita menjaga lingkungan yang bersih sebagai ladang ibadah kita,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *