KKN Mahasiswa UBP Online

PELEPASAN: Mahasiswa UBP dilepas untuk mengikuti KKN secara virtual.

KARAWANG, RAKA – Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) tetang mengadakan kuliah kerja nyata (KKN). Bedanya, kali ini mahasiswa tidak banyak turun ke masyarakat langsung dan membuat posko, tapi dilakukan secara online.

DR. Hanny Hikmayanti, ketua LPPM sekaligus ketua KKN 2020 mengatakan, KKN 2020 tetap diadakan walaupun saat ini sedang mewabah Covid-19, oleh karena itu ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, KKN tahun 2020 ini diadakan secara online, mahasiswa tidak membuat posko, tidak membuat kegiatan yang mengundang masyarakat berkerumun, semua kegiatan dikemas dengan online. “Sudah kami persiapkan sistem ataupun aplikasi yang mensupport kegiatan KKN Online ini,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (5/8).

Mahasiswa diarahkan membantu pihak pemerintah dalam membuat kajian profil desa sebagai data untuk keperluan pembangunan desa di masa mendatang. “Mahasiswa peserta KKN online ini berjumlah 1.304 orang, dengan 16 kecamatan, 16 polsek, 108 desa sasaran, dan 143 dosen pembimbing yang terlibat. Para peserta ini akan membuat kajian profil desa yang akan digunakan sebagai dasar pembangunan bagi pemerintah kabupaten Karawang,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk pelepasan mahasiswa KKN dilakukan pada Rabu (29/8) lalu melalui aplikasi zoom dan disiarkan secara live melalui Youtube. Pada pelepasan tersebut dihadiri pula perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Karawang serta stakeholder terkait. “Pelepasannya pun dilakukan secara virtual (online), karena masih masa pandemi Covid-19,” tambanya.

Kepala Bappeda Kabupaten Karawang H. Asip Suhendar menyambut baik KKN mahasiswa UBP, program yang dibuat diharapkan bermanfaat untuk masyarakat. “Tentunya dengan senang hati, mudah-mudahan diberikan kesehatan, kelancaran, dan sukses selalu bagi kita semua,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *