Latihan Pramuka Bikin Hati Gembira

CERIA: Anak-anak pramuka SDN Kutamukti I ceria usai latihan pramuka.

KUTAWALUYA, RAKA – Anak-anak pramuka di Kecamatan Kutawaluya bergembira. Dede Gianto, siswa kelas 6 SDN Kutamukti I mengatakan, kegiatan pramuka merupakan ajang hiburan, karena didalamnya banyak aktivitas seperti menyanyi, formasi PBB dan sebagainya. Dia mengaku tidak pernah absen saat latihan pramuka di halaman SDN Kutamukti I. “Pokoknya asyik saja latihan pramuka itu, banyak pengalaman dan bisa nyanyi-nyanyi juga,” jelas Gianto, ketua Pramuka SDN Kutamukti I kepada Radar Karawang.

Gugun Gunawan (18) pelatih pramuka SDN Kutamukti I mengatakan, siswa SDN Kutamukti I dibekali pengetahuan dasar sejarah pramuka dan baris-berbaris. Mengajarkan anak-anak dalam baris berbaris bukan hal yang mudah bagi Gugun, pasalnya anak-anak masih banyak yang susah diatur. Namun dirinya memaklumi atas tingkah ketidakseriusan siswa saat latihan, sebab mereka masih anak kecil perlu kesabaran untuk mendidiknya. “Semangat datang latihannya luar biasa tepat waktu, terus cuma ada beberapa mereka yang suka bercada pas PBB,” katanya.

Gugun menambahkan, latihan pramuka di SDN Kutamukti 1 dilaksanakan setiap hari pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB, dia mengaku selain mengajarkan materi dan PBB kepada anggota, Gugun juga merasakan arti kekeluargaannya sesama anggota. “Walaupun anak-anak susah diaturnya, tapi saya merasa terhibur bisa mengajar anak SD ini,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *