GERBANG SEKOLAH

Latihan Tari Sancang untuk Acara Perpisahan Sekolah

PURWAKARTA, RAKA – Sejumlah anak yang merupakan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Nagri Kidul sedang berlatih tarian Sancang Gugat di Taman Surawisesa, Situ Buleud Purwakarta pada Kamis (13/6). Latihan tersebut dilakukan untuk untuk mempersiapkan penampilannya dalam acara perpisahan sekolah yang akan dilaksanakan pada Rabu (26/6) mendatang.

Pembimbing latihan tari siswa tersebut, Nadia mengatakan, latihan tari tersebut dilakukan untuk mempersiapkan anak didiknya yang akan menampilkan sebuah pertunjukan tari dalam acara perpisahan kelas 6 SDN 1 Nagri Kidul beberapa waktu mendatang. Adapun tarian yang akan ditampilkan oleh sejumlah siswi tersebut adalah tarian sancang gugat. “Ini untuk tampil di perpisahan sekolah tanggal 26 nanti,” ucapnya, Kamis (13/6).

Ia menuturkan, meski baru dua kali melakukan latihan, adak didiknya tersebut sudah mengalami kemajuan pesat dalam menampilkan tarian tersebut. “Mereka sudah hafal, tinggal di formasiin aja,” tuturmya.

Nadia mengungkapkan, kemahiran anak didiknya dalam mempelajari gerakan tarian tersebut didapat karena siswi itu berasal dari sanggar tari yang sama dengan dirinya. “Mereka juga anggota sanggar. Di sanggar Putri Ayesha,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, meski sejumlah siswi tersebut mudah beradaptasi dalam mempelajari tarian sancang gugat, ia mengaku tetap memiliki tantangan tersendiri dalam melatih anak-anak tersebut. “Kalau kesulitannya mereka susah serius. Tapi sejauh ini prosesnya mereka cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Sarah seorang siswi kelas 2 B mengatakan, dengan latihan yang terus dijalani nya itu, dirinya sudah siap untuk tampil di acara perpisahan sekolah nanti. “Sudah bisa, sudah hafal. Nanti tampil gak bakal grogi,” pungkasnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights