Lulus SMA Daftar TNI

Dido Muhroz

BATUJAYA, RAKA – Siswa kelas XII SLTA sudah ancang-ancang untuk menentukan langkah setelah lulus sekolah ini. Apalagi beberapa bulan lagi akan dihadapkan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bagi yang mendapatkan hasil memuaskan ataupun paling tidak, dinyatakan lulus, mereka sudah merasa bangga dan mulai meniti perjalanan baru. Mungkin sebagaian mereka ada yang melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dan ada pula yang langsung masuk ke dunia kerja. Misalnya, Dido Muhroz, siswa kelas XII SMAN Batujaya mengaku setelah lulus nanti akan melanjutkan daftar sebagai TNI Angkatan Laut (AL). Pasalnya sejak kecil dirinya sudah memiliki keinginan untuk menjadi tentara. “Setelah lulus ini langsung mencoba yang pertama ini mau daftar AL,” jelasnya, kepada Radar Karawang, Senin (20/1).

Ingin menjadi seorang TNI, kata Dido, bermula dari melihat latihan ekstrakurikuler paskibra yang dititik beratkan untuk belajar kedisplinan. Sehingga terdorong untuk menjadi seorang prajurit militer. Tak heran, sejak duduk di bangku SMP, selain mengikuti kepengurusan OSIS, Dido juga sudah mulai mengikuti ekskul paskibra dan pramuka, pasalnya dua ekskul tersebut sebagai momentum untuk belajar baris-berbaris dan melatih mental. Karena TNI ini diidentikan dengan sosok orang yang kuat, pemberani dan disiplin. “Kalau di SMA ikut organisasi OSIS, paskibra sama silat, tapi sekarang sudah gak aktif, karena mau ujian juga,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *