GERBANG SEKOLAH

Mahasiswa Minta Sumber Penyebaran Corona di Unsika Ditelusuri

BELAJAR ONLINE: Sejumlah mahasiswa mengikuti perkuliahan secara daring beberapa waktu lalu.

KARAWANG, RAKA – Penyebaran Covid-19 di dalam Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) saat ini telah mencapai 20 orang. Pasien yang sudah diketahui hanya baru dari lingkungan dosen saja.

Adanya surat edaran yang telah diterbitkan oleh pihak Unsika untuk mencegah penyebaran dan perluasan Covid-19 di dalam area universitas. Sejauh ini data yang diperoleh sebanyak 20 dosen telah dinyatakan positif Covid-19. Para staf dan dosen yang lain masih melaksanakan tes untuk mengetahui hasilnya. “Sudah ada sekitar 20 orang yang terpapar positif Covid-19, sejauh ini jumlah tersebut hanya dari dosen saja,” kata Rino, staf ahli Wakil Rektor II Unsika, Senin (21/12).

Mahasiswa menginginkan adanya tindak lanjut untuk mengetahui asal mula penyebaran Covid-19 di area universitas. Hal ini mengingat bahwa sejauh ini kurangnya interaksi tatap muka yang dilakukan di dalam universitas. Solusi yang diberikan oleh pihak universitas untuk melakukan lockdown sudah cukup tepat, namun masih perlu ditingkatkan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pekerja proyek bangunan di dalam universitas. “Sampai sekarang aku masih bingung dari mana asal penyebaran ini, harusnya sih dari pihak kampus sendiri melakukan penelitian lebih lanjut tentang hal ini agar keadaan cepat membaik,” pinta Elverita Susanti, mahasiswa Unsika.

Sebelumnya, petugas keamanan Unsika yang tidak mau disebutkanya namanya mengungkapkan, layanan surat menyurat untuk mahasiswa dilakukan secara daring hingga berjalannya kembali aktivitas akademik. Bahkan sistem anjungan tunai mandiri (ATM) yang terdapat di dalam universitas dihentikan juga untuk sementara waktu. “Layanan di kampus dihentikan sementara,” paparnya. (cr6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights