Praktik Kerja Lapangan Juga Diliburkan

LAYANI MASYARAKAT: Aktivitas siswa SMK Texmaco Purwasari sebelum libur.

KLARI, RAKA – Meskipun tengah asyik melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL), siswa SMK Texmaco Purwasari diminta untuk belajar di rumah sampai pada 29 Maret 2020 mendatang.

Siswa SMK Texmaco Purwasari Nanda Cantika, kelas XI TSM mengatakan, selama dua minggu kedepan pihaknya akan menghentikan aktifitas PKL. “Soalnya kata guru aku harus libur dulu untuk menghindari kontak fisik langsung, katanya sih takut ada penularan virus corona,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (17/3).

Nanda juga diminta untuk melakukan aktifitas belajar di rumah. Ia akan diberikan tugas oleh para gurunya melalui smartphone, sehingga meakipun tidak pergi ke sekolah dan pergi ke tempat PKL, namun ia akan tetap belajar seperti biasa. “Jangan salah gunakan waktu libur sekolah, tetap saja kita harus belajar, ya meskipun aku lagi PKL tapi aku harus ikut mengisi soal yang akan diberikan oleh guru melalui smartphone,” tambahnya.

Ia juga telah meminta izin kepada para aparat pemerintah kecamatan untuk tidak masuk sampai 29 Maret mendatang. Setelah itu akan melanjutkan aktifitasnya kembali. “Soalnya aku PKL di Kecamatan Purwasari, tadi aku udah izin sama bapak camat, katanya diperbolehkan. Mudah-mudahan sampai tanggal 29 Maret nanti virus corona ini bisa musnah dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya,” akunya.

Sementara itu Putri Fauziah, kelas XI TKJ berpesan kepada seluruh siswa SMK Texmaco Purwasari untuk memanfaatkan waktu libur sekolah dengam belajar di rumah, tentunya selain dapat mecegah terjadinya penyebaran virus corona, hal itu juga dapat memberikan wawasan lebih. “Waktu libur sekolah jangan digunakan untuk bermain, gunakan waktu untuk belajar serta isi kegiatan positif lainnya,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *