GERBANG SEKOLAH

Ratusan Siswa Bersaing di Pentas PAI

Bertanding di Delapan Kategori

KARAWANG, RAKA- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang pada bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) menggelar Pentas PAI (Pendidikan Agama Islam). Acara ini bertujuan untuk membentuk dan membina prestasi siswa-siswi ditingkat Sekolah Dasar (SD) dalam aspek kecerdasan intelektual spiritual dan sosial. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi di Kecamatan Telagasari diantara halaman Kantor Korwilcambidik, SDIT Al Kiffah dan Masjid At Taqwa.
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Karawang Yanto mengatakan, Pentas PAI merupakan sarana yang strategis untuk membentuk dan membina prestasi siswa dalam aspek kecerdasan intelektual spiritual dan sosial serta untuk mengukur ketercapaian sasaran tersebut Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Disdikpora Bidang Dikdas melaksanakan Pentas PAI tingkat Kabupaten Karawang yang merupakan kegiatan rutin, dengan harapan para peserta memiliki akhlak yang mulia, memiliki jiwa dan karakter yang baik, memiliki kejujuran dan dapat menerapkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki keunggulan dalam bidang agama Islam. “Untuk tema kegiatannya adalah mewujudkan generasi unggul yang beriman, bertaqwa, dan berakhlakul karimah, dan CAKEP (cerdas, akuntabel, kreatif, edukatif dan prestasi) yang diikuti 751 siswa-siswi dari perwakilan SD di setiap Kecamatan di Kabupaten Karawang,” terangnya, Sabtu (18/5).
Yanto menjelaskan, dalam Pentas PAI ini ada terdapat 8 katagori yang diperlombakan seperti MTQ, MHQ, pidato PAI, kaligrafi, adzan, praktek solat berjemaah, cerdas cermat PAI dan qosidah rebana. Setiap kategori akan diambil juara pertama, kedua dan ketiga serta yang juara ini akan diberikan uang pembinaan, piala serta piagam penghargaan. “Juara pertama akan diberikan uang pembinaan Rp4 juta, juara kedua Rp3 juta dan juara ketiga Rp2 juta. Para juara pertama akan mewakili Kabupaten Karawang ke tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Bandung pada bulan Juli tahun 2024. Alhamdulillah tahun 2023 kita meraih beberapa juara baik pertama maupun harapan, tentunya ini buah hasil dari pembinaan kita semua,” tutupnya. (zal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Verified by MonsterInsights