Reward Umroh SDM Makin Kuatkan Kebanggaan Keluarga Besar Al Irsyad Karawang

SDM Al Irsyad diberangkatkan umrah ke tanah suci.

KARAWANG, RAKA- Tak hanya berfokus pada peningkatan pendidikan para santri, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang juga menjadi pionir sebagai lembaga dakwah pendidikan terdepan yang menjadi teladan bagi lembaga lain. Salah satu bukti kuatnya adalah adanya reward umroh SDM bagi pegawai Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang di setiap tahunnya. Tahun ini saja, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang memberangkatkan delapan pegawainya.

Acara walimatus safar pun digelar dalam rangkaian Haflatul Ied Keluarga Besar Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Sabtu (14/5). Lapangan SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang menjadi saksi kuatnya ikatan kekeluargaan yang terjalin antara para pendiri, yayasan, pimpinan cabang beserta seluruh lajnah, komite, serta segenap pegawai dan keluarganya yang diundang dalam acara yang digelar secara terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini. Meski demikian, hal ini tak mengurangi kekhidmatan sakralnya prosesi ukhuwah islamiyyah yang terjalin.
Acara yang digelar dari 08.30 hingga 12.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat dengan diisi oleh tausiyah Ustadz Ahmad Sajili Mustofa (akrab disapa Kang Emus), seorang DAI Cahaya Hati ANTV yang juga wali santri Al Irsyad. Beliau membahas landasan tematik dari tema yang diusung, yakni mengutamakan “bersihkan hati”, lalu “pererat ukhuwah”, dan “kuatkan dakwah”. Acara Haflatul Ied keluarga Al Irsyad Karawang ini turut dipandu oleh Ka Biro Kurikulum Khas, yakni Ustadz Rahmat Hidayat, S.Pd. Acara ini juga dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Ustadz Umar Suryana, S.Pd., guru Alquran SMPIT Al Irsyad.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua LPP, Ustadz Ali Rahmat serta perwakilan dari Pimpinan Cabang, Ustadz H. Rahmat. Keduanya sama-sama menyerukan semangat besar Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang dalam berperan dan berkontribusi untuk kemajuan umat dalam berbagai bidang, khususnya berdakwah melalui pendidikan. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh keluarga besar Al Irsyad, khususnya keluarga pegawai SDM yang selalu mendukung program-program yang diadakan di sekolah, seperti pelatihan. Kita akan terus meningkatkan kemajuan pelayanan dengan didukung penuh oleh Komite Sekolah dengan seluruh stakeholder lainnya,” ujar Ustadz Ali Rahmat.

Dalam mengapresiasi pegawainya, imbuhnya, Al Irsyad tidak hanya memberikan reward guru berprestasi atau reward pendidikan (S-2 ataupun S-3), tetapi juga mengapresiasi loyalitas dan pengabdian para pegawai yang memenuhi ketentuan. “Alhamdulillah, dari target 10 pegawai, sudah terealisasi 8 pegawai yang kita umrohkan pada tanggal 26 Mei 2022. Kami ucapkan barokallah dan selamat. Semoga bisa menginsprasi para pegawai lainnya, “ pungkasnya.

Acara seremonial ini juga turut disaksikan langsung oleh segenap pengurus dari yayasan, laznas, Lajnah Dakwah, Lajnah Sosial Ekonomi, serta para pendiri Al Irsyad. Adapun delapan SDM yang diumrohkan tahun ini di antaranya adalah Ustadz Kurniawan, Ustadz Wawang Haerudin, Ustadz Ahmad Mustofa, Ustadzah Yulia Faridatul Alawiyah, Ustadzah Yulianti, Ustadzah Supartinah, Ustadzah Euis Maryamah, dan Ustadzah Cucu Suwarsih.

Acara ini dihiasi dengan ramah tamah melalui musofahah terbatas kepada para penerima reward Umroh. Raut kebahagiaan dan decak kagum serta haru terpancar dari kedelapan asatidz yang akan berangkat umroh. Semuanya bangga telah menjadi bagian dari kemajuan Al Irsyad Karawang lebih dari 20 tahun pengabdiannya. Acara ini pun semakin mempererat silaturahmi antar keluarga besar Al Irsyad. “Alhamdulillah acara Haflatul Ied yang kedua ini dihadiri undangan dan keluarga SDM kita. Semua jamuan ini didedikasikan atas solidaritas dan kebersamaan yang begitu kuat,“ ujar Ka Bid Personalia dan Pusdiklat, Ustadzah Mamik usai acara.

Al Irsyad Karawang berkomitmen untuk terus menjadi sekolah teladan dengan terus konsisten memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh santri Al Irsyad, baik itu dalam fasilitas maupun pembelajaran. Ini sebagai bentuk penguatan dalam mencetak generasi Rabbani yang jujur, berprestasi, dan berakhlakul karimah. Ini juga terlihat dari kesempatan besar yang diberikan Al Irsyad Karawang dalam penerimaan siswa baru (PSB) Gelombang 2 yang masih berlaku hingga 30 Juni 2021. Sekolah? Al Irsyad Aja! (rls)