Sekolah Libur Siswa Tetap Belajar

TIDAK KOSONG: Meskipun libur sekolah, suasana di SMPN 1 Klari tetap ada aktivitas. Sekolah tidak dibiarkan kosong, karena ada guru yang masuk sekolah untuk menyiapkan pembelajaran online.

Manfaatkan Aplikasi Belajar Online

KLARI, RAKA – Untuk memudahkan saat memberikan soal pelajaran selama masa libur sekolah, SMPN 1 Klari memanfaatkan google classroom melalui salah satu aplikasi pada smartphone. Sehingga penugasan siswa bisa lebih mudah.

Kepala SMPN 1 Klari Devi Deliana mengatakan, meskipun sudah memasuki beberapa hari libur sekolah, aktifitas belajar siswa tetap berjalan yaitu dengan memberikan tugas atau soal-soal. “Karena yang namanya belajar itu tidak ada liburnya, dimana pun dan kapan pun kita harus tetap belajar apalagi siswa,” ucapnya, saat dihubungi via telpon, Selasa (24/3).

Devi membentuk tim google classroom dengan menggunakan salah satu aplikasi yang di download dari smartphone, setiap guru mata pelajaran akan memasukan anggota dari perwakilan kelas. “Biasanya KM kelas yang dijadikan anggota, nah nanti anggota ini yang akan menyebarkan tugasnya untuk siswa lainnya juga, dan alhamdulillah sampai hari ini dinilai efektif dan siswa juga bisa mengerjakan soal dengan lancar tanpa ada alasan tidak mengerjakan,” tambahnya.

Selain menyelesaikan tugas yang diberikan, siswa juga diminta tetap menjaga kesehatan serta mengurangi aktifitas di luar rumah, tentunya hal itu untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona. “Saya sampaikan kepada setiap guru untuk terus mengingatkan anak-anak, karena tujuan diliburkannya sekolah ya untuk mencegah terjadinya konta fisik yang dapat memicu terjadinya penyebaran Covid-19 ini,” akunya.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Klari Enen Rohenen mengungkapkan, tugas atau soal-soal yang diberikan kepada siswa akan dimasukan pada rapor, sehingga siswa tidak ada alasan untuk tidak mengerjakan soal. “Kalau untuk belajar ya seperti biasanya, cuma tempatnya saja ya beda, mengingat ini imbauan dari pemerintah untuk meliburkan sekolah sementara waktu, yang pasti proses belajar akan kita berikan dan kita masukkan pada rapor nanti,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *