Serunya Prakerin di Polsek Purwasari

MENYENANGKAN: Sejumlah anak SMK Pakusarakan sedang menjalani praktik kerja industri di Polsek Purwasari, Selasa (24/11) kemarin.

PURWASARI, RAKA – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi kegiatan dengan hal positif, seperti yang dilakukan para siswa yang tengah asyik melakukan kegiatan praktik kerja industri (prakerin) di Polsek Purwasari.

Siswa kelas XI Jurusan Manajemen Perkantoran SMK Pakusarakan Cikampek, Melani Rahmawati mengatakan, sejak tanggal 19 November dia mulai kegiatan prakerin nya di Polsek Purwasari. “Alhamdulillah akhirnya bisa prakerin, soalnya sudah bosan belajar di rumah terus,” ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (24/11).

Ia menambahkan, meskipun baru beberapa hari menjalankan tugas prakerinnya, ia mengaku mendapatkan hal berbeda, dimana ia mendapatkan kembali keasyikannya dalam belajar selama tidak melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah. “Seru banget, apalagi kita punya teman baru di sekolah lain yang kebetulan satu ruangan sama aku,” tambahnya.

Sementara itu, siswa kelas XI Jurusan TKJ SMK Al Munawar Anisa mengungkapkan, selain lokasinya yang dekat, melaksanakan tugas prakerin di kantor kepolisian sektor Purwasari sangat sesuai dengan jurusan sekolah yang ia ambil, yaitu pada bidang administrasi dan komputer. “Jadi apa yang kita pelajari selama ini di sekolah bisa kita aplikasikan secara langsung,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, momen prakerin juga menjadi kesempatan bagi dirinya untuk membiasakan diri di dunia profesional, sehingga ia membiasakan diri saat bekerja di salah satu perusahaan yang ia harapkan nanti. “Anggap saja ini tempat belajar kita, supaya kita bisa menjadi seseorang yang yang profesional lagi, yang pasti prakerin ini menghilangkan rasa jenuh kita,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *