Siswa Al Irsyad Karawang Juara Olimpiade Matematika Internasional

Misya Isaura Rahmat dan Rafi Abdurrahman Ermizal

KARAWANG, RAKA- Di tengah pandemi corona, di mana semua kegiatan pembelajaran dilakukan di rumah tidak menghalangi siswa berprestasi. Perwakilan SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang (Aliska) berhasil menjuarai Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) Final 2020, Hongkong.

HKIMO merupakan olimpiade akbar bidang numerasi tingkat internasional yang diikuti berbagai negara di dunia. Tidak semua peserta lolos ke babak final. “Hanya para putra-putri terbaiklah yang berhasil lolos menuju final. Salah satunya perwakilan dari SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang,” kata Humas Aliska Iwan Ridwan, Selasa (22/9).

Siswa yang berprestasi, lanjutnya, yaitu Rafi Abdurrahman Ermizal berhasil meraih Bronze Award dan Misya Isaura Rahmat berhasil meraih Merit Award. Keduanya berasal dari kelas 8 yang masuk kategori Secondary 1 dan telah bersaing dengan berbagai negara di dunia hingga akhirnya lolos ke babak final. “Keberhasilan ini tak terlepas dari peran serta program Bina Prestasi (Binpres) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pengajaran Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, guna melejitkan prestasi anak didiknya di berbagai kompetisi nasional dan internasional,” ujarnya.

Program Binpres ini, tambah Iwan, sudah dikawal secara baik dan terstruktur untuk semua unit, mulai dari Little Al Irsyad (LA), TKIT, SDIT, SMPIT, hingga SMA Islam Teladan. “Ke depannya, Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang akan terus berkontribusi untuk menciptakan generasi Rabbani dan menginspirasi dunia pendidikan Indonesia,” pungkasnya. (asy)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *