Siswa SMK Pratama Mulya Lulus 100 Persen

KELULUSAN: Siswa kelas XII SMK Pratama Mulya sudah menerima kelulusan dan 100 persen lulus. Pembagian surat kelulusan dilakukan secara online untuk meminimalisir kerumunan massa.

Surat Kelulusan Dibagikan Online

CIAMPEL, RAKA – Penyerahan surat kelulusan siswa SMK Pratama Mulya dilakukan secara online, hal itu dilakukan untuk menekan potensi kerumunan massa karena saat ini masih pandemi Covid-19. Wakasek Kurikulum SMK Pratama Mulya Oos Bukhori mengatakan, beberapa sekolah swasta sudah melaksanakan pelulusan siswa kelas XII. Rasa bangga dan bahagia tentunya dirasakan oleh siswa, wali orang tua siswa bahkan para guru. “Untuk jumlah kelas XII SMK Pratama Mulya sebanyak 119 orang, dan alhamdulillah semuanya lulus,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (7/6).

Ia menambahkan, untuk mencegah kerumunan massa, pihak sekolah membagikan surat kelulusan melalui online dengan bentuk PDF, sehingga siswa hanya tinggal memprint surat kelulusan yang dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp tersebut. “Nah kalau untuk rapornya nyusul di Bulan Agustus mendatang, karena ada beberapa hal yang masih kita kerjakan,” tambahnya.

Oos mengaku, selain mencegah kerumunan massa, pembagian surat pelulusan melalui online untuk mencegah potensi terjadinya aksi konvoi dan coret-coret baju oleh siswa, ditambah kedu hal tersebut menjadi larangan bagi KCD dan MKKS SMK Pratama Mulya melalui surat edaran.”Kalau dibagikan sekolah pasti siswa berkumpul dan bisa saja mereka coret-coret baju dan konvoi, makannya cukup efektif juga kalau kita bagikan melalui online,” akunya.

Pihaknya juga berharap, siswa-siswi yang lulusan SMK Pratma Mulya mampu berkontestasi didunia industri dengam bekal selama belajar di SMK Pratama Mulya.”Kalau bicara soal pekerjaan tetap kita lihat lagi seberapa jauh siswa berusaha. Maka dari itu tetap percaya diri dan berikhtiar,” pungkasnya. (mal)