SLB Cahaya Bangsa Santuni 80 Anak Yatim

BAKTI SOSIAL: Siswa SLB Cahaya Bangsa usai santunan yatim piatu.

BATUJAYA, RAKA – Berbagi rejeki kepada anak yatim piatu sudah menjadi agenda tahunan SLB Cahaya Bangsa Karawang. Kali ini sekolah berkebutuhan khusus Cahaya Bangsa memberikan santunan ke 80 anak yatim di wilayah Batujaya.

Kepala SLB B-C Cahaya Bangsa Karawang Abdul Rozak mengatakan, santunan anak yatim piatu merupakan momentum rutin tahunan, hal itu sebagai bentuk untuk memberikan kebahagian bagi anak-anak yatim. Pihaknya mengaku meski di tengah pandemi, kegiatannya santunan ini lebih meriah dan jumlah peserta yang mendapatkan santunan pun lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. “Alhamdulillah antusias masyarakat dan donatur juga bertambah, karena masih masa pandemi kita menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya, kepada Radar Karawang, Minggu (27/09).

Lebih lanjut, kata dia, penyumbang dana untuk kegiatan ini berasal dari berbagai komunitas, beberapa orang tua siswa dan juga donatur lainnya. Kemudian penerima santunan ini tidak hanya dari siswa SLB melainkan dari warga sekitar juga. “Banyak juga masyarakat yang hadir sampai ada yang berdiri, tadi juga kita adakan talk show,” ujarnya.

Rozak berharap, agenda tahunan yang dilaksanakan di SLB Cahaya Bangsa ini agar menjadi contoh saling berbagi, khususnya untuk peserta didik dan pada umumnya untuk masyarakat. “Kita ingin menimbulkan rasa saling berbagi dan kebersamaan khususnya untuk siswa SLB,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *