SMK PGRI Klari Jaring Calon Siswa Baru

SOSIALISASI: Tim SMK PGRI Klari lakukan sosialisasi PPDB ke sejumlah siswa tingkat SMP dan MTs yang ada di Kecamatan Klari. Sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga Juli 2022 mendatang.

Sosialisasikan PPDB dengan Terapkan Prokes Covid-19

KLARI, RAKA- Meski tahun ajaran 2021/2022 belum berakhir, namun sejumlah sekolah sudah mulai melakukan persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Salah satunya SMK PGRI Klari yang mulai sosialisasikan PPDB. Karena saat ini masih dalam masa pandemi, sosialisasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kepala SMK PGRI Klari R. Husaeni Ibrahim mengatakan, proses penerimaan siswa baru di sekolahnya saat ini sudah dimulai. Saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi ke tiap SMP dan MTs yang ada di wilayah Kecamatan Klari. “Penerimaan peserta didik untuk tahun ajaran 2022/2023 saat ini sudah kami mulai diketua pak Toto Supriato. Tahap awal ini, kami sedang melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” katanya.

Sosialisasi ini, lanjutnya, dinilai penting untuk menyampaikan informasi kepada siswa tingkat SMP atau MTs sebagai rujukan sekolah yang akan mereka tuju setelah lulus nanti. “Sosialisasi ke beberapa SMP/MTs sederajat beserta brosur PPDB sebagai informasi penting yang bisa menjadi acuan dalam mengikuti proses seleksi PPDB tahun ini. Terjadwal untuk kegiatan sosialisasi ini akan berlangsung selama 4 gelombang sampai dengan bulan Juli 2022,” paparnya.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan Syaiful Arwani menambahkan, para peserta sosialisasi diberikan pengetahuan meliputi pengenalan tentang kompetensi keahlian terbaik, penjelasan alur PPDB. “Tahapan pendaftaran siswa secara online melalui portal yang sudah kami sediakan dan offline untuk datang ke sekolah,” paparnya.

Diteruskannya, kegiatan sosialisasi dilakukan dengan menerapkan prokes Covid-19. Kehati-hatian terhadap potensi penyebaran virus corona harus dilakukan dalam setiap kegiatan. Agar wabah ini tidak kembali meningkat. “Protokol kesehatan Covid-19 tetap diutamakan selama kegiatan berlangsung,” paparnya. (asy)