STIKes Horizon Jalin Kemitraan dengan Perusahaan

BELAJAR: Mahasiswa STIKes Horizon belajar bareng.

KARAWANG, RAKA- Di bawah naungan Horizon Education, dua perguruan tinggi di Karawang, STMIK Horizon Karawang dan STIKes Horizon Karawang bertansformasi menuju arah yang lebih baik lagi dengan kemitraan erat dengan dunia industri.
STIKes Horizon Karawang dan STMIK Horizon Karawang sejatinya memang bukan perguruan tinggi yang baru berdiri, dulu dikenal dengan STIKes Kharisma. Baik STIKes Kharisma dan STMIK Horizon dialihkelolakan ke Yayasan Pendidikan Tri Putra Horizon Education (Triputra Group Indonesia) melalui kerja sama dengan Phinma Education (Filipina) pada tahun 2019.

Bukan hanya berganti nama, namun STIKes Horizon Karawang dan STMIK Horizon Karawang dan juga bertransformasi menjadi lebih baik lagi. Di bawah bendera Yayasan Horizon Education Karawang, kini STIKes Horizon Karawang dan STMIK Horizon Karawang didukung oleh kemitraan dari dunia industri yang sangat kuat. Tidak main-main, baik Triputra Grup dan Persada Capital Investama yang merupakan dua holding company besar di Indonesia yang dikenal lewat sejumlah unit usaha di bidang agribisnis, pertambangan, pedagangan dan jasa, konstruksi, sampai kesehatan. “Kemitraan industri yang kuat tentu membawa knowledge masuk ke kampus lewat dosen tamu, workshop, belum lagi tempat magang, sampai penerimaan karyawan dimana karena merupakan bagian dari mereka, lulusan Horizon Karawang dapat diprioritaskan,” tambah, Rolles Herwin, Ketua STMIK Horizon Karawang, baru-baru ini.

Kini, STMIK Horizon Karawang memiliki jurusan S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Sistem Informasi dan D3 Sistem Informasi Akuntansi untuk kelas reguler serta jurusan S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi dengan akreditasi baik dari BAN-PT dan tingkat penyerapan kelulusan di pasar kerja mencapai 97 persen.

Sedangkan STIKes Horizon Karawang menyediakan program studi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan dengan akreditasi BAIK dari BAN-PT dan memiliki tingkat kelulusan penyerapan di pasar kerja sebesar 93%. “Dengan kemitraan yang kuat di dunia industri, STMIK Horizon Karawang dan STIKes Horizon Karawang tidak meninggalkan kepedulian terhadap masyarakat dengan memberikan beasiswa dan menurunkan ratusan mahasiswa/i sebagai relawan vaksinator Covid-19,” pungkasnya. (rls)