TKIT Al Irsyad, TK Panutan Dalam Berprestasi Sejak Dini

KARAWANG, RAKA- Di manakah taman kanak-kanak yang para siswanya sejak dini sudah berprestasi? TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang jawabannya! Pantas saja, TKIT Al Irsyad menjadi TK panutan bagi jenjang pendidikan usia dini se-derajat di Kabupaten Karawang. Pasalnya, TKIT Al Irsyad mampu menorehkan prestasi menakjubkan dalam dua bulan terakhir setelah sebelumnya sukses menJuarai berbagai perlombaan di bulan September.

Dalam dua bulan terakhir, TKIT Al Irsyad sukses menjadi juara dalam lima ajang kejuaraan sekaligus. Tercatat ada 22 santri TKIT yang berasal dari TK-A dan TK-B sukses mengharumkan nama Karawang dalam berbagai ajang perlombaan bergengsi di tingkat nasional. Dalam ajang TIC Sepekan Literasi 22 Oktober 2021 lalu, Gavyn Abqary Mahardika berhasil menjadi juara 2 dan Fadhilah Tsaniyah Ulya meraih harapan 3 kategori Bercerita Pengalaman di Masa Pandemi secara virtual. Dalam kejuaraan Smart Student Competion, 24 Oktober 2021, TKIT Al Irsyad menjadi juara dalam kategori tahfidz, do’a, olimpiade Matematika, dan photogenic.

Juara kategori tahfidz, di antaranya Emira Aisha Muthmainna juara 1 dan Hiro Rabbani Mahardika yang masuk 4 besar terbaik. Sementara itu, juara kategori do’a, antara lain, Rafathara Armarayyan Gandara juara 1 dan Rassyendra Vavian Bayanakas juara 3, juara kategori olimpiade Matematika, di antaranya Adiba Fayza Mufia juara 2, Hiro Rabbani Mahardika 5 besar terbaik, dan Raden Fachri Ahmad Azam 4 besar terbaik, juara kategori photogenic diraih Rafathara Armarayyan Gandara juara 1.

Sepekan berselang, para santri TKIT Al Irsyad kembali sukses meraih juara dalam ajang Global Kids Competition 31 Oktober 2021. Emira Aisha Muthmainna, berhasil menjadi juara 5 tahfidz, Rassyendra Vavian Bayanakas juara 1 doa. Dalam kategori mewarnai, Arsyifa Inara Hanifah meraih juara 6 dan Adreena Nasha Shaqeena Hidayat menjadi juara 5. Dalam kategori olimpiade Matematika, Aqila Misha Shafana Wirayuda Putri menjadi juara 4 dan Dirga Yudha Surya Mahendra juara 6. Sementara itu, Maulana Al Fatih Putra Sugriwa berhasil meraih juara 1. Dalam kategori photogenic, Aqila Misha Shafana Wirayuda Putri menjadi juara 6 dan Dirga Yudha Surya Mahendra menjadi juara 3, sedangkan Arslan Aldelhard Ferdiansyah menjadi juara 1 lomba menyanyi.

Prestasi Oktober turut diikuti prestasi tingkat Nasional yang membanggakan di November. Para santri TKIT Al Irsyad sukses menjadi juara dalam Semarak Pelajar Indonesia dan Festival Siswa Berprestasi Indonesia. Langit Ghaniyy Mekka Putra berhasil menjadi juara 1 Olimpiade Matematika (Semarak Pelajar Indonesia). Sebelum berakhirnya tahun ajaran semester 1 TA. 2021/2022, TKIT Al Irsyad sukses meneguhkan status sebagai TK panutan dan layak menjadi teladan bagi lembaga lain sebagaimana Visi Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang.

Dalam ajang Festival Siswa Berprestasi Indonesia, Emira Aisha Muthmainna berhasil menjadi juara 5 tahfidz dan Aqila Misha Shafana Wirayuda Putri menjadi juara 1 Tahfidz, Langit Ghaniyy Mekka Putra juara 2 dan Aqila Misha Shafana Wirayuda Putri juara 2 kategori doa. Sementara itu, dalam Olimpiade Matematika, Langit Ghaniyy Mekka Putra berhasil menjadi juara 1, Aqila Misha Shafana Wirayuda Putri juara 2, Dirga Yudha Surya Mahendra menjadi juara 3, dan Hiroyuki Jusuf Takeshita juara 4. Dalam Olimpiade Bahasa Inggris, Ameera Alfathunissamenjadi juara 1, Aqila Misha Shafana Wirayuda Putri menjadi juara 2, dan Dirga Yudha Surya Mahendramen jadi juara 3. Sementara itu, dalam Olimpiade Sains, Maulana Al Fatih Putra Sugriwaberhasil menjadi juara 1, Adli Fatih Alghazali Nugraha menjadi juara 2, dan Hiroyuki Jusuf Takeshita juara 3.

Adapun dalam lomba mewarnai,Hilmy Fathurrizal Aswabmenjadi juara 1, Adreena Nasha Shaqeena Hidayat berhasil menjadi juara 2, Hiroyuki Jusuf Takeshitamenjadi juara 3 dan Ghailan Sheva Asytar menjadi juara 4 dalam kategori foto, Adreena Nasha Shaqeena Hidayat menjadi juara 1, Dirga Yudha Surya Mahendra menjadi juara 2, Arziki Ahmad Hafizanmenjadi juara 4, dan Hiroyuki Jusuf Takeshita menjadi juara 6. Sementara itu, dalam Lomba Menyanyi, Aqila Misha Shafana Wirayuda Putri berhasil menjadi juara 1 dan Aisyah Nuraini juara 2.

Kesuksesan TKIT Al Irsyad dalam mendidik dan mencetak para santri yang berprestasi tidak terlepas dari program terencana dari Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang yang berkomitmen untuk terus menjadi yang terdepan dalam akhlak dan prestasi serta menjadi teladan bagi lembaga lain. Hal ini ditunjang dengan program yang menunjang pembelajaran, baik itu melalui program Bina Prestasi, pembiasaan adab dan ibadah serta bacaan dan hafalan Al-Qur;an, maupun dalam pembudayaan Bahasa Inggris. Sekolah? Al Irsyad Aja! (asy)