Tugaskan Guru Khusus Awasi Protokol Kesehatan

HARI PERTAMA: Siswa dan guru SMP IT Harapan Umat Karawang mengikuti hari pertama PTM.

KARAWANG, RAKA- Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Karawang baru akan dimulai 14 September. Namun ada beberapa sekolah sudah memulai PTM pertama Senin (13/9) ini. Ada guru khusus yang ditugaskan untuk mengatur penerapan protokol kesehatan (prokes).

SMP IT Harapan Umat Karawang yang berada di bawah naungan Yayasan Harapan Umat Karawang telah memulai PTM kemarin. Terlihat guru dan murid sangat bahagia ketika pertemuan tatap muka dilaksanakan. Farah Maulida, guru PPKn SMP IT Harapan Umat Karawang mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa kembali bertemu dengan anak didiknya. “Sangat senang sekali bisa bertemu dengan anak-anak, mereka pun sangat senang belajar dari pada pembelajaran jarak jauh,” ungkapnya, kepada Radar Karawang.

Sinta Dwi Kartika, guru Biologi juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan harus memulai adaptasi kembali dengan jadwal. “Tentunya sangat senang sekali bisa bertemu dengan anak-anak jadi bisa meluangkan rasa rindu terus juga tergesa-gesa karena pembelajaran biasanya mulai jam 8 pagi kalau pembelajaran jarak jauh, namun sekarang mulai jam 07.30. Semoga kita bisa melakukan pertemuan tatap muka terus,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang siswa Azka Aurelia Maryam, siswi kelas 8 SMP IT Harapan Umat Karawang mengaku sangat senang bisa masuk sekolah lagi. “Rasanya sangat senang bisa ketemu dengan teman-teman dan guru karena kalau sekolah tatap muka, itu lebih menyenangkan dibanding PJJ dan menerangkannya bisa lebih jelas dibandingkan PJJ,” akunya.

Di tempat yang sama, kepala SMP IT Harapan Umat Karawang mengaku sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Alhamdulillah untuk persiapan dari mulai aturan-aturan tentang prokes udah kita siapkan, jadi ada guru khusus yang kita siapkan untuk penyambutan siswa kemudian tes suhu, mencuci tangan sampai penjadwalan kelas juga sudah disiapkan,” jelasnya. (cr8)