Wakil Bupati Resmikan Penerimaan Siswa Baru Al Irsyad TA 2022-2023

PENERIMAAN SISWA BARU: Lembaga Pendidikan Al Irsyad sudah meluncurkan pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2022/2023.

KARAWANG, RAKA- Lembaga Pendidikan Al Irsyad meluncurkan pembukaan pendaftaran siswa baru (PSB) tahun ajaran 2022/2023. Ketua LPP Al Irsyad Ali Rahmat menuturkan, PSB Al Irsyad TA. 2022-2023 terdiri atas tiga gelombang, yakni gelombang 1 dari 20 September sampai 31 Desember 2021, gelombang 2 dari 1 Januari sampai 30 Juni 2022, dan gelombang 3 dari 1 sampai 9 Juli 2022. “Kami akan menerima 618 santri baru, tersebar dari 190 santri TKIT, 180 santri SDIT, 152 santri SMP IT, dan 96 santri SMA Islam Teladan,” katanya, Senin (20/9), saat launching PSB yang juga dihadiri Wakil Bupati Karawang, Kepala Dinas Pendidikan Karawang, Perwakilan Kementerian Agama Karawang serta para pengurus Cabang Al Irsyad.

Ali menjelaskan, Al Irsyad memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan, selain santri belajar menghafal Al-Qur’an para santri pun diajarkan bahasa Arab dan bahasa Inggris. Bukan hanya itu, dalam PSB Al Irsyad tahun 2022/2023 ini banyak sekali beasiswa dan diskon untuk para santri yang akan bergabung di Al-Irsyad. “Kami sudah siapkan beasiswa untuk santri jalur tahfidz, jalur prestasi lomba, dan jalur akademik/nilai r aport,” tandasnya.

Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Lembaga Pendidikan Al Irsyad dalam membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama mencerdaskan anak bangsa. “Sangat bangga sekali Al Irsyad bisa menyediakan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi dan penghafal Alquran,” ucapnya.

Aep menambahkan, bahwa dirinya memiliki nostalgia dengan Lembaga Pendidikan Al Irsyad ini. Putra sulungnya yang bernama Bintang, bersekolah di SDIT Al Irsyad. Berkat belajar dari Al Irsyad saat ini dia tidak pernah takut dengan pergaulan anaknya, karena dari kecil telah dibentengi ilmu agama. “Bayangkan saja anak-anak SD sudah hafal beberapa juz, begitupun dengan anak saya yang memang dulu sekolah di sini, membuat saya tidak khwatir dengan pergaulannya,” tambahnya.

Ke depan, lanjutnya, Al Irsyad dan pemerintah daerah akan bekerja sama dalam membangun anak-anak penghafal Alquran dan akan memberinya beasiswa untuk sekolah. “Beasiswa penghafal Alquran minimal 5 juz sedang kami siapkan, mudah-mudahan dengan adanya program beasiswa hafidz ini bisa menjadi berkah bagi Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

Segala manfaat ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat Karawang, baik untuk anak usia dini atau pra-sekolah hingga berbagai jenjang sekolah berkelanjutan. Sebab, hanya di Al Irsyad Karawang yang memiliki fasilitas jenjang sekolah berkelanjutan dari usia Baby, Toddler, Play Group dan TKIT yang akan terus dibimbing akhlak dan prestasinya hingga tingkat SMA-IT. Untuk itu, tak perlu risau tentang pendidikan akhlak dan karakter anak di era global, percayakan kepada lembaga pendidkan Al Irsyad yang menjadi lembaga dakwah pendidikan terdepan dalam akhlak dan prestasi serta menjadi teladan bagi lembaga lain. Sekolah? Al Irsyad Aja! Kunjungi web psb.alirsyad.sch.id untuk informasi lebih lanjut. (cr8)