GERBANG SEKOLAH

Wisata Literasi Tiga Negara

Siswa SMA Al Azhar Kunjungi Malaysia, Singapura dan Thailand

KARAWANG, RAKA- Sekolah Menengah Atas Al Azhar Karawang bersama writervator Agus Purwanto mengikuti kegiatan Forum Indonesia Menulis (FIM). Kegiatan tour Akrasa itu dilakukan selama satu minggu di tiga negara yaitu Singapura, Thailand, dan Malaysia. Hal itu diharapakan dapat memberikan pengalaman kepada peserta didik dalam kegiatan wisata literasi.
Writervator Agus Purwanto, M.Pd mengatakan, SMA Al Azhar Karawang bersama writervator mengikuti kegiatan Forum Indonesia Menulis (FIM). Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 24 Juni hingga 30 Juni 2024 di tiga negara diantaranya Singapura, Thailand, dan Malaysia. “Saat ini penulis baru sehari di Malaysia, telah mengunjungi Bandar Melaka, benteng Famousa, Red Squer, masjid Al Azim, kapal Kruis,” terangnya, Selasa (25/6).
Ketua Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKSS) SMA Karawang itu menuturkan, kegiatan ini diikuti 322 peserta dari berbagai propinsi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Pontianak, Polewali, Sulawesi, NTB dan yang lainnya. Dalam kegiatan ini juga akan diberikan penghargaan literasi internasional berupa writervator, grand master literasi dan sekolah literasi internasional. “Penghargaan akan diberikan di hari ke 3 di KBRI Malaysia dan para peserta setelah satu minggu melakukan perjalanan ke 3 negara akan membuat sebuah karya buka antologi,” terangnya.
Agus menjelaskan, dalam kegiatan ini juga orang tua dari siswa SMA Al Azhar Karawang ikut sehingga dia berharap dalam kegiatan ini dapat memberikan pengalaman kepada peserta didik dalam kegiatan wisata literasi dan memberikan penguatan kepada orang tua untuk dapat mendukung sepenuhnya program sekolah. “Dan terwujudnya buku yang bisa dibaca oleh orang banyak tentang tempat-tempat wisata dan bersejarah di luar negri serta tahun depan insya Allah juga ada program seperti ini ke negara yang berbeda sehingga bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelas dan sekolah lain,” tutupnya.(zal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Verified by MonsterInsights