Karawang

Jamkrindo Buka Marketing Point di Karawang

LEBARKAN USAHA: Pembukaan marketing point Jamkrindo di Jalan Dewi Sartika No 54 Karawang.

KARAWANG,RAKA – Mendukung percepatan kinerja dan perluasan pelayanan penjaminan, Perum Jamkrindo Kanwil IV Bandung melalui Kantor Cabang Purwakarta meresmikan pembukaan marketing point di Jalan Dewi Sartika Karawang.

Keberadaan marketing point di Kabupaten Karawang ini menambah jumlah marketing point yang sebelumnya telah ada di 18 wilayah lainya yaitu Sidoarjo, Kendal, Palopo, Pasuruan, Pontianak, Boyolali, Kabupaten Gianyar, Cilacap, Ketapang, Serang, Martapura, kandangan, Barabai, Kuningan, Larantuka, Waikabubak, Parabumulih dan Lombok.

Pembukaan marketing point sendiri diresmikan secara langsung Pemimpin Wilayah IV Bandung Dody Novarianto dan Pimpinan Kantor Cabang Purwakarta Robby Julandri, serta turut dihadiri Ketua Gapeksindo, Perwakilan dari dinas-dinas yang kerap menjadi mitra kerja dan para kontraktor yang merupakan terjamin Perum Jamkrindo.

Dody Novarianto mengatakan keberadaan Jamkrindo Marketing point ini akan memperkuat jaringan layanan Perum Jamkrindo yang tersebar di 9 kantor wilayah, 1 kantor cabang khusus, 55 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP) di seluruh Indonesia. “Marketing Point ini adalah unit pemasaran terkecil yang merupakan kepanjangan tangan kantor cabang dimana pengoperasiannya dilakukan oleh Agen atau Mitra,” ujarnya.

Selain di Karawang, ia menambahkan, Jamkrindo Kanwil IV Bandung juga sudah meresmikan marketing point di wilayah Kuningan, Jawa barat dan sedang menjajaki pembukaan marketing poin lokasi lain di wilayah kerja Kanwil IV Bandung yaitu Tasikmalaya. Dirinya berharap dengan pengoperasian marketing point dapat memberikan dampak peningkatan aksesibilitas finansial UMKMK dan peningkatan kinerja Perum Jamkrindo secara keseluruhan. “Kami melihat potensi bisnis penjaminan masih sangat luas di wilayah Karawang ini, terutama untuk produk Kontra Bank Garansi (KBG) dan Surety Bond, sehingga nantinya para kontraktor akan lebih dekat dan mudah dalam membuat jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka ataupun jaminan pemeliharaan.” ujar dia.

Sampai dengan 27 Desember 2019, Kanwil IV Bandung yang membawahi kantor Cabang Bandung, Cirebon, Purwakarta, Tasikmalaya dan Sukabumi ini telah mengantongi volume penjaminan sebesar Rp 11.14 triliun yang terdiri dari penjaminan KUR sebesar Rp 4,64 triliun dan Non KUR sebesar Rp 6,49 triliun. “Pembukaan marketing point ke -2 di wilayah kerja Kanwil IV Bandung ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM melalui penyediaan penjaminan yang inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif, dan efisien secara berkelanjutan,” tuturnya. (gan)

Related Articles

Back to top button