
Radarkarawang.id- PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) UPT Bekasi, lakukan pemeliharaan rutin di GI Poncol Baru, Bekasi.
Kegiatan yang berlangsung pada, pada Minggu (25/8), merupakan rangkaian kegiatan jelang Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2025.
Sejak pagi hingga sore, tim teknis PLN UPT Bekasi melakukan pemeliharaan trafo serta penggantian minyak On Load Tap Changer (OLTC).
Baca Juga: Doa Bersama Pemuda Lintas Iman Karawang untuk Bangsa
Ini merupakan komponen vital dalam pengaturan tegangan listrik. Seluruh proses dijalankan sesuai prosedur keselamatan kerja tanpa mengganggu pasokan listrik pelanggan.
GI Poncol Baru memegang peranan penting sebagai penyalur listrik ke berbagai sektor di Bekasi, mulai dari rumah tangga, hingga industri.
Dengan fungsi strategis tersebut, pemeliharaan berkala menjadi langkah tak terelakkan untuk memastikan setiap peralatan beroperasi secara optimal sehingga pelanggan terpuaskan.
Manager PLN UPT Bekasi, Dewi Setyaharini, menegaskan ini bukan sekadar rutinitas teknis. “Ini momen untuk terus memperkuat komitmen layanan,” katanya.
“Pemeliharaan ini adalah wujud tanggung jawab PLN dalam memastikan pelanggan menikmati listrik yang andal dan berkualitas,” ujar Dewi pada wartawan.
Dewi mengajak masyarakat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile sebagai kanal utama layanan. Mulai dari melaporkan gangguan, hingga mengajukan permohonan sambungan listrik.
“PLN terus bertransformasi menjadi perusahaan berbasis digital. Semakin aktif pelanggan menggunakan PLN Mobile, semakin cepat kami merespons kebutuhan mereka,” pungkasnya.
Tonton Juga: Mulai dari Lomba Sampai Doorprize
General Manager PLN UIT JBT, Handy Wihartady, juga menekankan pentingnya langkah strategis ini bagi keandalan sistem transmisi di kawasan Jabodetabek.
“Bekasi salah satu wilayah dengan beban listrik cukup tinggi. Pemeliharaan ini bagian upaya kami memastikan sistem transmisi tetap tangguh,” ucapnya.
Momentum Hari Pelanggan Nasional, pihaknya jadikan sebagai pengingat, bahwa setiap langkah teknis yang pihaknya lakukan sejatinya berorientasi pada kepuasan pelanggan.
“Kami ingin pelanggan merasakan hadirnya PLN yang andal, sigap, dan terus bertransformasi. Sehingga pasokan listrik bagi masyarakat tetap terjamin,” tambahnya.
Tak hanya menjaga performa teknis, sekaligus menjadi simbol kedekatan PLN dengan pelanggan sehingga mereka dapat lebih tenang menjalankan aktivitas sehari-hari.(rls)