MENGACU terhadap perubahan demografi bisnis dan pelanggannya, serta tren meningkatnya pasar e-commerce, JNE memperkenalkan Oracle Management Cloud untuk memantau beberapa inovasi aplikasi, salah satunya Sistem Pelaporan untuk pelacakan barang bagi para konsumen e-commerce.
Hal ini memungkinkan konsumen mengetahui dimana kiriman mereka berada di setiap tahap perjalanan pengiriman barang, serta memberikan JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) visibilitas menyeluruh untuk keseluruhan transaksi, yang pada akhirnya menghasilkan performa yang baik serta waktu respon yang lebih cepat.
Inovasi ini dimonitor langsung Oracle Management Cloud yang mendukung perusahaan logistik terkemuka di Indonesia itu menerapkan inisiatif transformasi digital. Selain berharap pengembalian investasi (ROI) yang signifikan dalam waktu tiga tahun sejak adopsi.
”Tim kami telah berkolaborasi dengan para ahli dari Oracle dan kami senang dengan fleksibilitas yang diberikan untuk memilih berbagai rangkaian solusi Oracle yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kami,” ucap Presiden Direktur JNE M. Feriadi, belum lama ini.
Dikatakan Feriadi, teknologi yang ada telah dirancang sesuai dengan bisnis JNE, hal itu semakin memberi kepercayaan untuk memilih Oracle Cloud sebagai platform untuk mendukung bisnisnya. Kedepannya, lanjut Feriadi, JNE akan terus tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat. Hal ini sesuai dengan semangat JNE dalam tagline Connecting Happiness di mana slogan tersebut memiliki makna yang dalam dan tidak hanya tentang memberikan kebahagiaan dari pengirim kepada penerima paket, tetapi juga langkah-langkah pengembangan yang diambil oleh perusahaan juga harus memiliki dampak positif pada konsumen. (nur/ari/rls)