
KARAWANG,RAKA – Ketersediaan lahan di Pusat Kota Karawang kian terbatas dengan kondisi harga yang semakin naik. Fenomena ini turut mendorong kenaikan harga tanah secara signifikan, menjadikannya tantangan bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di lokasi strategis namun dengan harga yang relatif terjangkau.
Di sisi lain, perkembangan infrastruktur terus membawa peluang baru bagi sektor properti. Baru-baru ini, moda transportasi terbaru, kereta cepat Whoosh, telah resmi beroperasi di Karawang.
Kehadirannya tidak hanya meningkatkan konektivitas Karawang dengan kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung, tetapi juga berpotensi mendorong permintaan hunian di wilayah ini.
Akses transportasi yang lebih efisien diharapkan dapat menarik lebih banyak orang untuk menetap dan berinvestasi di Karawang, sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan sektor properti.
“Dengan keberadaan Whoosh serta wacana pengembangan perpanjangan jalur Commuter Line hingga Karawang, kota ini berpotensi menjadi game-changer.
Mobilitas yang semakin efisien akan mendorong semakin banyak profesional maupun pekerja industri untuk memilih Karawang sebagai tempat tinggal dan investasi properti,” kata Anton Suwandi, Direktur Citanusa Group.
Ia pun menambahkan pertumbuhan populasi Karawang terus meningkat setiap tahunnya.
“Berdasarkan data terbaru, jumlah penduduk Karawang telah mencapai 2,5 juta jiwa pada tahun 2024, mencerminkan tren pertumbuhan yang berkelanjutan. Peningkatan jumlah penduduk ini secara langsung berdampak pada meningkatnya kebutuhan akan hunian, terutama di kawasan yang memiliki aksesibilitas tinggi dan lingkungan yang nyaman. Selain itu, Upah Minimum Regional (UMR) Karawang juga menempati peringkat tertinggi ke-2 di Indonesia,” ucapnya.
Menanggapi peluang tersebut, Citanusa hadir menjadi solusi dalam menawarkan hunian yang tetap strategis dengan harga yang lebih kompetitif melalui proyek terbarunya, Grahayana Homes, proyek ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan Grahayana sebelumnya, yang mendapat respons positif dari pasar.
Dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2025, Citanusa menggelar Soft Launching di Kantor Pemasaran Grahayana, yang turut dihadiri oleh jajaran direksi diantaranya Nerisa Arviana, Direktur Utama Citanusa ,Anton Suwandi,Direktur Citanusa Group, Logito, Direktur Utama PT Alam Kreasi Dharma Nusantara, dan TanTjoe Liang selaku Komisaris PT Alam Kreasi Dharma Nusantara.
Baca Juga : Rossa Tampil Memukau di Nobby Fashion Festival
Melalui acara ini, Citanusa Group secara resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Alam Kreasi Dharma Nusantara dalam mengembangkan kawasan hunian modern untuk kebutuhan keluarga masa kini.
Nerisa Arviana, selaku Direktur Utama Citanusa Group, menjelaskan bahwa setiap proyek yang dibangun oleh Citanusa Group selalu berlandaskan satu pilar penting.
“Kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan nilai-nilai keluarga melalui konsep ‘Home for Family’.
Bagi kami, membangun hunian bukan hanya sekadar mendirikan bangunan, tetapi menciptakan rumah yang benar-benar menjadi tempat pulang yang dinantikan setiap penghuninya. Kami ingin menciptakan soul dalam setiap rumah yang kami bangun,” ucapnya.
Mengusung “Where Modernity Meets Serenity” Grahayana Homes memiliki luas 4 Hayang menghadirkan perpaduan sempurna antara gaya hidup modern di pusat kota dengan suasana rumah yang tenang.
Dengan arsitektur bergaya modern tropical, hunian ini dirancang selaras dengan iklim Karawang, sehingga suasana yang nyaman, asri, dan tetap fungsional bagi penghuninya.
“Berada strategis di Pusat Kota Karawang, Grahayana Homes hanya berjarak 0 km dari Jalan Tuparev, kawasan pusat perniagaan legendaris terbesar di Kota Karawang.
Adapun target pasar yang kami sasar adalah para pengusaha skala menengah atau besar dan pekerja di Kawasan Industri dengan level mulai Supervisor hingga Manager,” kata Lenvrina Marnis, Real Estate Business Unit Head. (asy)