Aminah Gagal Vaksin karena Darah Tinggi

TINGGAL SEDIKIT: Sekitar 20 persen lagi warga Desa Belendung belum divaksin.

KLARI, RAKA- Warga Desa Belendung, Kecamatan Klari antusias untuk divaksin Covid-19. Namun masih banyak yang tertunda karena memiliki riwayat penyakit. Bidan Ati Destriat, petugas vaksinasi di Desa Belendung mengatakan bahwa masyarakat sangat mendukung dan antusias dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di kantor Desa Belendung. “Terbukti dengan lancarnya setiap pelaksanaan vaksinasi. Warga sangat tertib dan teratur,” kata perempuan berjilbab ini, Minggu (17/10).

Ia menambahkan, bahwa sampai saat ini masih ada sekitar 20 persen masyarakat Desa Belendung yang belum vaksin karena tertunda. “Banyak yang tertunda karena memiliki penyakit seperti diabetes melitus, tekanan darah tinggi dan asma,” ujar bidan muda ini.

Ati pun menuturkan, bahwa sasaran jumlah vaksin untuk warga Desa Belendung sudah sangat cukup, karena warga yang belum di vaksin tinggal sedikit. “Sejauh ini tidak diperlukan lagi penambahan kuota vaksin,” pungkasnya. Sementara itu Aminah, warga Desa Belendung mengaku sangat ingin divaksin, namun apa daya karena memiliki riwayat darah tinggi dirinya tidak bisa divaksin. “Saya harap ada solusi vaksin bagi yang memiliki riwayat penyakit seperti saya,” ungkapnya. (cr8/asy)