Aparat Desa Bersih-bersih Sambut Jokowi

BERSIAP BERSIHKAN MASJID: Sejumlah aparat Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, meninjau Masjid Al Barokah yang rencananya akan dipakai Presiden Joko Widodo untuk salat Jumat.

Berharap Salat Jumat Bareng di Masjid Al Barokah

KLARI, RAKA – Menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Walahar, Pemerintah Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, sibuk bersih-bersih Masjid Al Barokah di lingkungan Texmaco yang diperkirakan akan dijadikan sebagai tempat salat Jumat orang nomor satu di Indonesia itu.

Kaur Pembangunan dan Perencanaan Desa Kiarapayung Nia Kurnia mengatakan, berdasarkan informasi yang dia dapat, Jumat mendatang Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke daerah aliran sungai Walahar, untuk memantau perkembangan program Citarum Harum. “Insya Allah katanya Jumat bapak presiden mau ke sini, mau mantau kondisi aliran Walahar yang masuk program Citarum Harum,” ucapnya kepada Radar Karawang, Rabu (7/4).

Ia menambahkan, berdasarkan agenda kunjungan, Jokowi akan melakukan kunjungan pagi menjelang siang, sehingga diperkirakan akan melaksanakan salat Jumat di lokasi tersebut. Pihaknya selaku pemerintah desa langsung melakukan bersih-bersih masjid. “Hari ini (kemarin) rencananya mau ke tempat warga dulu yang meninggal, habis itu kita mau lanjut bersih-bersih masjid bareng warga,” katanya.

Ia mengaku, selain menyambut kedatangan Jokowi, kegiatan bersih-bersih juga dilakukan untuk menyambut bulan Suci Ramadan. “Jadi kalaupun memang presiden tidak menunaikan ibadah salat Jumat di sini, ya bersih-bersih tetap kita lakukan karena menyambut bulan suci Ramadan,” akunya.

Masih dikatakannya, pihaknya berharap Jokowi menunaikan salat Jumat di masjid tersebut. “Sudah banyak warga yang nanya sih, katanya kunjungan presiden jadi atau tidak. Artinya warga sudah menunggu-nunggu kedatangan presiden. Ya mudah-mudahan saja memang benar, apalagi bisa menunaikan salat Jumat berjamaah dengan warga,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka