Banyak Warga Keluar Rumah Tanpa Masker

RAPAT MINGGON: Camat Purwasari Rohmana Setiansyah memimpin rapat minggon di kantor kecamatan.

Siap-siap Kena Sanksi

PURWASARI, RAKA – Untuk mempertegas protokol kesehatan, Pemerintah Kecamatan Purwasari berencana akan menerapkan sanksi sosial bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Camat Purwasari Rohmana Setiansyah mengatakan, tingkat kesadaran warga dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona masih rendah. “Saat pagi saya datang ke kantor saja, pas memasuki wilayah Purwasari disepanjang jalan terhitung yang menggunakan masker, baik pengendara maupun pejalan kaki,” ucapnya, kepada Radar Karawang. Selasa (4/8).

Saat ini, lanjutnya, Purwasari menjadi salah satu wilayah zona hitam, pihaknya berencana akan menerapkan sanksi tegas dan akan melakukan penertiban disetiap titik jalan di wilayah Purwasari. “Jadi nanti kita akan berhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker, ya kita kasih sanksi sosial seperti push up atau sanksi-sanksi kecil. Minimal bisa memperingatkan para pengendara dan pejalan kaki,” tambahnya.

Ia mengaku, proses penertiban juga akan melibatkan muspika lainya khususnya pihak kepolisian, TNI, Pol PP dan linmas desa. “Untuk personil nanti kita bahas lagi, yang pasti saya berharap ini semua bisa terealisasi karena untuk menjaga Purwasari dari paparan wabah virus corona,” akunya.

Sementara itu Kapolsek Purwasari Iptu Marsad mengungkapkan, pihaknya sepakat jika di wilayah Purwasari dilakukan penegasan dalam mengantisipasi terjadinya wabah virus corona yaitu dengan melakukan penertiban, agar warga bisa membiasakan diri menggunakan masker khususnya saat beraktifitas di luar rumah. “Selain itu kita juga akan terus mendeklarasikan agar warga tetap berhati-hati pada wabah virus corona ini,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *